Persiapan selesai untuk acara sampingan G20

Persiapan selesai untuk acara sampingan G20

Side event G20 juga harus menjadi ajang pamer citra positif kemajuan dan budaya Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Berbagai persiapan telah dilakukan untuk side event G20 pada Februari 2022 guna mendukung Kepresidenan Indonesia, mendorong agenda prioritas di antara negara-negara anggota, dan memperkuat citra positif bangsa, kata Mendag.

“Acara sampingan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih lengkap kepada anggota G20 tentang agenda prioritas Kepresidenan G20. Acara sampingan G20 juga harus menjadi wadah citra positif kemajuan dan budaya Indonesia,” kata Muhammad Lutfi yang juga ketua. eksekutif side event G20, demikian dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan sampingan G20 dapat mendorong upaya Indonesia untuk memulihkan perekonomian dunia.

“Kami optimistis seluruh agenda side event G20 akan berdampak penting bagi seluruh rangkaian pertemuan G20 yang diselenggarakan di Indonesia tahun ini,” imbuhnya.

Acara sampingan yang dijadwalkan akan diadakan pada bulan Februari akan mencakup kickoff kelompok kerja pendidikan, seminar tingkat tinggi tentang keuangan berkelanjutan, diskusi tentang pembiayaan hijau dan mekanisme transisi energi, pembicaraan santai tentang inovasi pembayaran digital perbankan, dan showcase tentang digital pembayaran di Indonesia, ujarnya.

Mereka juga akan menampilkan pembicaraan santai tentang inovasi pembayaran digital oleh fintech, pembicaraan santai tentang mengelola risiko dinamika kebijakan keluar melalui mata uang yang lebih terdiversifikasi untuk mendukung perdagangan dan investasi global, pidato perdana oleh Klaas Knot sebagai ketua FSB yang baru, dan seminar internasional pada strategi keluar dan efek jaringan parut, katanya.

Acara tersebut selanjutnya akan mencakup pembicaraan santai tentang peningkatan pemanfaatan instrumen keuangan berkelanjutan, pembicaraan santai tentang tren digitalisasi bank, diskusi tingkat tinggi G20 tentang strategi keluar, kunjungan QRIS ke desa wisata, showcase ‘Wonderful Indonesia Rupiah’, upacara pembukaan Pemuda 20, dan Side Event I dari Pokja Pembangunan, tambahnya.

READ  Jawa Barat Juara Umum O2SN 2022

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menggunakan bambu sebagai bahan utama revitalisasi venue dan infrastruktur KTT G20 di Bali, kata Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo sebelumnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengatakan akan mengundang delegasi G20 untuk mengunjungi kawasan konservasi mangrove di Bali pada saat KTT tersebut.

“Untuk menjaga mangrove, kita akan banyak menggunakan bambu, kayu, dan unsur alam lainnya untuk mengurangi penggunaan beton untuk mengembangkan venue KTT,” kata Wakil Menteri Wetipo saat mengunjungi Bendungan Muara Suwung, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar. , Bali.

Dia menginformasikan, pembangunan infrastruktur di Bali telah dipercepat sejak awal Januari 2022.

Proyek ini ditargetkan selesai pada September 2022, sehingga provinsi siap menampilkan konservasi mangrove pada Oktober 2022, katanya.

“Revitalisasi Hutan Rakyat Mangrove Ngurah Rai di Waduk Muara Nusa Dua meliputi pembangunan pintu masuk, drop off area, gardu pandang, pedestrian, area pembibitan, dan area parkir,” ungkap Wetipo.

Ia berharap, aksi nyata yang digagas Gerakan Bersih Mangrove akan mendorong upaya pelestarian alam yang lebih berkelanjutan.

“Oleh karena itu, ada banyak tugas untuk kementerian pemukiman serta direktorat jenderal jalan raya dan jalan raya. Kami akan bersinergi untuk menyelesaikan revitalisasi sebelum KTT G20,” tambahnya.

Sebagai Presiden G20, Indonesia berupaya untuk mempromosikan pembangunan berkelanjutan, mengurangi dampak perubahan iklim, dan memulihkan lingkungan.

Berita Terkait: Rapat Pleno Pertama GPFI yang membahas tentang digitalisasi
Berita Terkait: KSP minta aparatur sipil ‘sebarkan demam G20’
Berita Terkait: Indonesia.merinci skenario untuk mencapai netralitas karbon di G20

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor