Pertamina mengubah tabung gas biru 12 kg menjadi warna merah muda muda

Jakarta, CNN Indonesia –

PT Pertamina (Persero) mengubah tabung LPG biru 12kg menjadi tabung Jazz cerah. Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Fajriyet Othman menjelaskan pertukaran ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait kebutuhan gas rumah tangga, Pertamina secara bertahap melakukan penggantian tabung 12 kg produk ELPIJI yang memiliki penghematan. Biru menjadi Gas Cerah. “

Fajriya menjelaskan, Pertamina akan fokus menyalurkan 12 kilogram gas merah muda mengilap. Fajria menjelaskan, gas merah muda lebih aman daripada gas biru.




Dia juga mengkonfirmasi bahwa Bright Gas mengenakan harga yang sama dengan Elpiji Blue.

“Kedepan distribusi akan fokus pada Bright Gas. Karena kedua produk ini sebenarnya memiliki kandungan yang sama. Harganya sama, dan Bright Gas dilengkapi dengan katup biaksial sehingga lebih aman mencegah kebocoran,” jelasnya.

Skema perubahannya, ketika tabung biru pengguna kehabisan gas, pemerintah akan menggantinya dengan Bright Gas. Pertobatannya bertahap.

“Jadi saat masyarakat membeli kaleng gas 12 kg, silindernya akan disuplai dengan tabung gas Bright baru jika stok di diler sudah tersedia. Jadi ini dilakukan secara bertahap. Bukan berarti silinder biru otomatis tidak berlaku lagi,” jelasnya.

Fajriyah meyakinkan penggantian gas tidak dipungut biaya. Harga gas Bright Pink tidak berbeda dengan harga LPG di setiap daerah.

Disimpulkan bahwa “penggantian tabung tidak dikenai biaya dan harga isi ulang tetap sama dengan tabung ELPIJI biru”.

(ctr / asa)

[Gambas:Video CNN]

READ  Dampak merebaknya Corona, Matahari rugi 617 Miliar Rupiah dan tutup 7 gerai!
Written By
More from Hamal Hamid

Wajah gadis! 24 ribu pekerja ritel terancam PHK

Jakarta – Edinburgh Woolen Mill Scottish Retail Group (EWM) mengatakan akan ada...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *