Pertandingan antara Everton dan Liverpool berakhir 2-2

Liverpool

Tidak ada pemenang dalam derby Merseyside Liga Primer. Everton Dan Liverpool Harus puas dengan angka terakhir setelah bermain keras, skor akhirnya adalah 2-2.

Laga Everton-Liverpool digelar di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). Pertandingan menjadi seru setelah kedua tim saling bertukar gol.

The Reds membuka keunggulan berkat tendangan cepat Sadio Mane, yang disamakan Everton melalui Michael Kane. Setelah babak pertama berakhir, tim tamu kembali unggul setelah Mohamed Salah mencetak gol kedua, tetapi Toviz menyamakan kedudukan dengan gol Dominic Calvert Lewin.

Everton sendiri mengakhiri pertandingan dengan sepuluh orang setelah Richarlison diusir keluar lapangan. Liverpool hampir memenangkan pertandingan itu jika bukan karena gol di perpanjangan waktu Jordan Henderson dan wasit tidak mengesampingkannya.

Dengan hasil ini dia tidak menghalangi Everton di puncak Klasemen Liga Inggris Setelah dia mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan. Liverpool tertahan di bawahnya setelah mengumpulkan 10 poin.

[Gambas:Opta]

Jalur pertandingan

Liverpool memulai permainan dengan baik. Saat pertandingan belum genap tiga menit, Liverpool mengalahkan Everton 1-0.

Everton kehilangan bola di lini tengah yang memungkinkan Liverpool melakukan serangan balik. Andy Robertson menerima umpan panjang di sayap kiri dan kemudian melanjutkan umpan silang. Sadio Mane menyambut baik tembakan ke pojok atas gawang.

Kiper Everton Jordan Pickford bergegas menghampiri Virgil Van Dyck yang berada di ambang menghadapi umpan silang. Beckford tidak menerima tendangan penalti dari wasit karena Van Dyck berada dalam posisi offside. Bek Belanda itu harus menjalani perawatan di pinggir lapangan sebelum ditarik.

Everton mulai muncul dari tekanan Liverpool. Pada menit ke-11, tandukan Dominic Calvert-Lewin kembali melambung saat menerima umpan dari sayap kiri.

READ  Harapan terakhir Cristiano Ronaldo adalah tampil melawan seluruh halaman Barcelona

Calvert Lewin terus mengancam Liverpool. Pertama, tendangannya masih terlalu lemah untuk diamankan Adrian. Kemudian tembak dari sisi kanan area penalti, melenceng dari sasaran.

Everton akhirnya mencetak gol penyama di menit 19. Tendangan penjuru James Rodriguez disundul oleh Michael Kane tanpa bisa dihentikan Adrian. Skor tersebut kini imbang 1-1.

Pickford menyelamatkan gemilang di menit 25. Mohamed Salah membayar tendangan bebas ke Liverpool dengan mengirim bola ke pojok atas gawang Everton, meski masih bisa diblok.

Kombinasi Mane, Firmino dan Robertson memberikan peluang berbahaya sembilan menit kemudian. Bola jatuh di kaki Robertson, yang dilanjutkan oleh Mane dengan tembakan kaki kanan yang keras namun masih jauh dari gawang Everton.

Everton melewatkan peluang emas di menit 40. Dari sayap kanan, Calvert Lewin mengeluarkan umpan yang berhasil menembus pertahanan Liverpool. Richarlison yang berdiri di tiang jauh gagal mencapai bola.

Liverpool nyaris menambah skor di awal babak kedua. Jordan Henderson menyambut umpan silang dengan tembakan kaki kanan yang kuat yang melayang di atas mistar Beckford.

Everton pun menciptakan peluang emas. Calvert Lewin menerima umpan silang Digne dari sayap kiri tetapi Adrian berhasil menahan tembakannya. Satu jam sebelum pertandingan, Everton kembali mengancam. Bola yang membentur Richarlison dari umpan James membentur gawang Liverpool sebelum dikunci.

Liverpool akhirnya mencetak gol keduanya di menit 72. Henderson digigit dari sisi kiri, diamankan oleh pertahanan Everton, namun bola jatuh di jalan Mohamed Salah. Kemudian striker Mesir itu melanjutkan dengan tembakan yang tidak bisa dilewati Pickford. Liverpool memimpin 2-1 di Everton.

Lima menit kemudian, Liverpool nyaris memperbesar keunggulan mereka. Joel Matip menyundul bola dari sepak pojok, memaksa Beckford untuk menyelamatkannya dengan baik.

READ  Ikuti TC ke Prancis, Indonesia U19 akan tampil di halaman Kejuaraan Toulon

Permainan telah dimulai! Everton kembali menyamakan kedudukan. Pada menit ke-81, Calvert Lewin mencetak gol balasan kedua Everton yang mengubah skor menjadi 2-2.

Sebuah serangan Everton dari kiri mengakibatkan Digne mengakhiri dengan melepaskan umpan silang. Calvert Lewin melompat dengan membentur tinggi kiper Robertson dan menyundul bola ke sudut bawah gawang yang gagal dijangkau Adrian.

Di menit-menit terakhir waktu normal, Everton harus kehilangan Richarlison akibat kartu merah. Setelah serangannya di Thiago Alcantara. Pertandingannya sekarang 10 lawan 11 pemain.

Liverpool berhasil menambah jumlah pemain. Selama waktu tambahan, Liverpool mencetak gol melalui Henderson. Namun, gol itu dibatalkan karena pengumpan Sadio Mane yang pertama kali melakukan offside. Skor tetap 2-2, yang berlanjut hingga pertandingan berakhir.

Kemeriahan duel Everton melawan Liverpool bisa dilihat di highlight Mola TV dengan tautan berikut ini ini adalah.

Daftar pemain

Everton: Beckford, Coleman (Godfrey 32 menit), Dean, Kane, Yerry Mina, James Rodriguez, Alan, Ducuri (Iwobi 78d), Andre Gomez, Calvert Lewin, Richardson

Liverpool: Adrian, Matip, Van Dyck (Joe Gomez 12 menit), Robertson, Alexander Arnold, Henderson, Thiago Alcantara, Fabinho (Winaldome 90 + 1 ‘), Firmino (Jota 78’), Salah, Mane

Tonton videonya “Laga Everton, Liverpool biasa menunda gelar
[Gambas:Video 20detik]
(rin / adp)


Written By
More from Masud Madani

Ronaldo absen, Portugal mengalahkan Swedia 3-0

Lisbon – Ketidakhadirannya Cristiano Ronaldo Tidak terlalu mengharukan Timnas Portugal. Konfrontasi Swedia...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *