Pertarungan tajam antara Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo di Juventus, siapa yang menang? : Okezone Bola

BARCELONA – Luis Suarez memiliki kemungkinan untuk melanjutkan karir bersama Juventus di bursa transfer musim panas 2020. Menurut laporan Dunia olahragaSuarez telah berdiskusi dengan wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, untuk membahas kepindahan striker berjuluk itu. Pria bersenjata itu itu ke Stadion Allianz.

Kabar kehadiran Suarez menjadi sesuatu yang membuat fans dan pemain Juventus senang. Pasalnya, kehadiran Suarez membuat lini depan Juventus semakin berbahaya, mengingat sebelumnya Bianconeri – julukan Juventus – sudah memiliki Cristiano Ronaldo.

(Suarez mulai berlatih dengan Barcelona)

Keberadaan Ronaldo dan Suarez membuat pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, punya dua mesin gol. Bisa dibilang, Ronaldo dan Suarez adalah pemain yang dulunya lawan, dan kemudian tumbuh sebagai sahabat.

Sekadar informasi, Suarez dan Ronaldo adalah lawan yang saling bersaing dalam balutan seragam Barcelona dan Real Madrid. Saat berseragam Barcelona pada 2014-2017, Suarez punya pasangan duet di lini depan, yakni Lionel Messi dan Neymar Jr.

Trio Messi, Suarez dan Neymar dikenal sebagai MSN. Perpaduan ketiganya membuat Barcelona berjaya, salah satunya mengantarkan Blaugrana – julukan Barcelona – meraih kemenangan. pemenang treble pada 2014-2015.

BACA JUGA: Kapten Juventus enggan membandingkan Pirlo dan Maurizio Sarri

Bagaimana dengan Ronaldo? Saat membela Madrid dari 2013-2018, Ronaldo membentuk trio BBC dengan Gareth Bale dan Karim Benzema sebagai penyerang Putih – julukan Madrid.

Kombinasi nama-nama di atas membuat Madrid memenangkan empat trofi Liga Champions hanya dalam lima musim! Berbicara soal kemampuan mencetak gol, Ronaldo dan Suarez sama-sama saling mengalahkan satu kali dalam perebutan trofi top skorer Liga Spanyol.

Cristiano Ronaldo

(Mesin gol Ronaldo Juventus)

Kini yang menjadi pertanyaan, siapakah yang paling tajam melawan Suarez dan Ronaldo dalam lima musim terakhir (2015-2016 hingga 2019-2020) di kompetisi domestik? Jika ukuran mereka di kompetisi domestik, keduanya sama-sama punya rekor setara, yakni sama-sama menang dua kali, dan satu kali berakhir imbang.

READ  MU akan kembali menang setelah Klopp dan Guardiola hengkang

Pada musim 2015-2016, Suarez mengalahkan Ronaldo dengan koleksi 40 gol, unggul lima bola dari para rivalnya. Semusim kemudian atau pada 2016-2017, Suarez kembali mengungguli Ronaldo, yakni 29 hingga 25 gol.

Baru pada 2017-2018, Ronaldo menang atas Suarez. Pada Liga Spanyol 2017-2018, Ronaldo mencetak 26 gol, unggul satu bola dari Suarez. Bagaimana dengan musim 2018-2019? Di musim itu, baik Ronaldo maupun Suarez telah mencetak 21 gol!

Terakhir pada 2019-2020, Ronaldo menyamakan kedudukan setelah mencetak 31 gol, unggul 10 bola atas Suarez. Karenanya, menarik untuk menunggu kombinasi Suarez dan Ronaldo jika berkolaborasi di lini depan Juventus pada musim 2020-2021.

Written By
More from Hamal Hamid

Lionel Messi Akan Bertahan di Barcelona

Barcelona – Ada angin segar bagi penggemar Barcelona. Superstarnya, Lionel Messi, dikabarkan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *