Perubahan halus Jürgen Klopp di Liverpool atas Manchester United mungkin tidak akan terlihat lagi

Perubahan halus Jürgen Klopp di Liverpool atas Manchester United mungkin tidak akan terlihat lagi

Di musim yang luar biasa dan menantang ini, Liverpool telah menggunakan pasangan bek tengah yang tidak dapat diimpikan oleh para penggemar mereka di awal musim.

Jürgen Klopp telah mengerahkan 14 susunan pemain berbeda di jantung pertahanannya dalam 28 pertandingan untuk The Reds. Namun, sementara ada banyak duo berbeda yang diposisikan di tengah pertahanan, satu hal yang cukup konsisten – para pemain yang dipilih telah bertahan di kursi kiri dan kanan sepanjang waktu mereka bersama.

Selain memindahkan Reese Williams dan Fabinho dari tim reguler mereka bersama-sama di lima menit terakhir dari kekalahan 2-0 di Atalanta, tidak ada perubahan posisi pada duo bek tengah.

Sampai hari Minggu. Mengenai kunjungan Manchester United, Fabinho bermain di sisi kanan pertahanan dengan Jordan Henderson di sisi kirinya, ketika mereka finis di tempat yang berlawanan di tim untuk pertandingan liga sebelumnya dengan Southampton.

Dan secara kasat mata, mereka tampaknya tampil lebih baik melawan United. Meski minim pengalaman sebagai satu kesatuan, lini pertahanan Liverpool telah membuat tim tamu merayap masuk delapan kali. Ini adalah waktu terbanyak mereka melewatkan pertandingan liga karena mereka dilaporkan 10 kali oleh penjaga garis saat mengalahkan Tottenham pada Januari 2018.

Apakah itu serangan taktis Klopp untuk mengubah jantung pertahanan? Benar saja, dia tampaknya mengejutkan Ole Gunnar Solskjaer. Manajer United, Paul Pogba, menempatkan tombak serang kanan di belakang sang penyerang untuk pertama kalinya musim ini, kemungkinan besar dengan gagasan bahwa gabungan talenta Anthony Martial dan Marcus Rashford di kiri dapat membidik Henderson.

Meski asumsi Solshire masuk akal, Fabinho memiliki lebih banyak pengalaman di sisi kanan pertahanan daripada Henderson. Sebanyak unggulan ketiga Liverpool bermain di lini tengah kiri musim ini, dia berada di sayap kanan selama hampir seperempat waktunya.

Contoh paling menonjol terjadi di Stamford Bridge. Pemain Brasil itu sebagian besar mencekik pengaruh yang mungkin dimiliki Timo Werner dalam persidangan Liverpool Dia menjaga clean sheet dan memenangkan pertandingan. Selain sebagai cameo melawan Atalanta di atas, Fabinho selalu bermain di sisi kanan ketika partner junior (bek tengah) itu bersama Joe Gomez atau Virgil van Dyck.

Namun, meski hanya tampil tiga kali di pertahanan tengah sebelum 2020/21, gelandang bertahan tersebut dipilih untuk peran bek tengah pertama ketika rekannya adalah kapten Liverpool. Apakah Klopp menebak Solskjaer pindah dengan Pogba atau tidak, dia hanya tahu, tapi dia yakin melakukannya dengan baik.

Meskipun peran utamanya jelas defensif, dia memungkinkan Henderson untuk memasuki pertandingan lebih dari yang dia miliki di St Mary’s Stadium dua minggu lalu. Setelah hanya membuat satu keunggulan dan menggiring bola 157 yard melawan Southampton ( Melalui FBRef ), Kapten mencetak delapan dan 276 masing-masing dalam konfrontasi dengan United.

Bintang Liverpool Mohamed Salah

Dapatkan berita cedera Liverpool terbaru dan berita tim saat Klopp menghadapi dilema pilihan, ditambah berita terbaru dan analisis tentang apa yang akan datang untuk The Reds.

Anda juga akan mendapatkan obrolan transfer dan analisis terbaru langsung ke kotak masuk Anda setiap hari dengan buletin email gratis kami.

Daftar di sini – hanya perlu beberapa detik!

Kemampuan untuk melaju di lapangan memungkinkan Henderson untuk menemukan Thiago Alcantara di sepertiga akhir, dan dari perspektif ini mantan pemain Bayern Munich berhasil menyelamatkan David de Gea, yang terbukti menjadi tembakan terakhir Liverpool ke gawang pertandingan.

Apakah pergantian posisi berhasil untuk Fabinho masih diperdebatkan, tetapi dia membuat empat keberatan – kebanyakan pada 2020/21 – dan menghentikan dua tembakan ketika dia digagalkan sebelumnya lima kali selama seluruh musim ( Sesuai WhoScored ). Dia juga berada di bawah tekanan tidak lebih dari biasanya, karena United menerima jumlah sentuhan akhir terendah kedelapan untuk tim yang menghadapi Liverpool musim ini ( Untuk FBRef ).

READ  Virus Corona Ganas Ditemukan di Indonesia, Lebih Cepat Menular

Dengan Joel Matip hampir kembali ke kebugaran penuh – bukan karena umur panjang dari posisi ini bisa dianggap remeh – kita mungkin tidak melihat kombinasi Fabinho dan Henderson di masa depan. Mereka telah membuktikan dengan pasti bahwa mereka dapat menangani tantangan yang disajikan dalam pertandingan yang sangat penting.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor