PewDiePie ‘sakit’ setelah penembak masjid di Selandia Baru menamainya dalam video serangan

PewDiePie ‘sakit’ setelah penembak masjid di Selandia Baru menamainya dalam video serangan

Bintang Youtube PewDiePie, Jumat pagi, menyatakan penyesalan atas roh-roh yang terbunuh dalam pembantaian masjid di Selandia Baru setelah penembak menyebut dia dalam video penyerangan.

Ketika pria yang mengidentifikasi dirinya sebagai Brenton Tarrant berjalan di Christchurch Street setelah penembakan di dalam salah satu dari dua masjid yang dia targetkan, dia terdengar berkata, “Ingat orang-orang, berlangganan PewDiePie,” Newsweek. Kemudian dia menembaki orang yang lewat.

Korban tewas sekarang mencapai 49 dengan 48 luka-luka, menjadikannya penembakan massal terburuk dalam sejarah Selandia Baru.

PewDiePie, yang bernama asli Felix Kjellberg, akan segera hadir kicauan: “Saya baru saja mendengar berita tentang laporan yang menghancurkan dari Selandia Baru, Christchurch. Saya merasa sangat sakit setelah orang ini menyebut nama saya. Hati dan pikiran saya bersama para korban, keluarga, dan semua orang yang terkena dampak tragedi ini.”

Warga negara Swedia, yang saat ini tinggal di Inggris, memiliki lebih dari 89 juta pelanggan YouTube, sebagian berkat meme viral “Berlangganan ke PewDiePie”.

Namun, Kjellberg telah mengalami serangan balasan di masa lalu setelah dia dituduh melakukannya Lelucon anti-Semit Dan ejekan rasis.

Tarrant, 28, kelahiran Australia, merekam serangan itu di media sosial dan ditahan, menurut Inggris. telegrap. Tiga orang lainnya, dua pria dan seorang wanita, juga ditangkap. Polisi mengatakan bahan peledak telah ditemukan Terlampir pada kendaraan tempat mereka berhenti.

Tersangka, yang mengenakan seragam militer yang disamarkan dan membawa senapan mesin, mulai menembak tanpa pandang bulu ke orang-orang di Masjid Al-Nour tak lama setelah pukul 1:40 malam waktu setempat pada hari Jumat.

READ  Contoh masalah yang berulang dan diskusi tentang aktivitas langsung

Itu The New York Times Saya melaporkan bahwa tak lama sebelum serangan dimulai, seorang pria yang mengaku bertanggung jawab telah memposting tautan di Twitter dan 8chan untuk pernyataan anti-imigrasi.

Posting 8chan juga ditautkan ke halaman Facebook, di mana video berdurasi 17 menit, diambil dengan apa yang tampak seperti kamera helm, menunjukkan seorang pria menyerang dua masjid dan menembak sejumlah orang yang tidak ditentukan.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor