Pimpin Sertijab Kepala SD, Kadisdik Harapkan Sekolah Jadi Bengkel Akhlak

mediabogor.com, Bogor – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sebanyak 27 Kepala Sekolah Dasar (SD) di Aula kantor Disdik, Jalan Pajajaran Kota Bogor, Kamis (28/02/19) pagi. Ia berharap agar kepala sekolah dapat menjadi teladan dan menjadikan sekolah sebagai bengkel akhlak bagi para peserta didik.

“Semoga para kepala sekolah mampu menjadikan sekolah sebagai bengkel akhlak bagi para peserta didik dalam membangun generasi yang berkarakter,” katanya.

Menurutnya, sertijab merupakan hal yang biasa bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai bentuk penyegaran. Diharapkan para Kepala SD mampu menjadi suri tauladan bagi peserta didik dan juga masyarakat sekolah maupun sekitarnya.

“Sertijab ini sesuai dengan tuntutan dalam kehidupan organisasi. Disamping untuk memberikan penyegaran dan peningkatan etos kerja maupun kinerja, juga sebagai upaya memberikan apresiasi kepada setiap guru yang telah mendedikasikan pengabdiannya kepada negara,” kata Fahmi, sapaan akrabnya yang didampingi Kasubag Umum Kepegawaian Disdik Kota Bogor, Ari Syarifudin.

Secara keseluruhan ada 27 Kepala SD yang melaksanakan sertijab, termasuk 24 Kepala SD yang dilantik Wali Kota Bogor, Bima Arya, Kamis (14/02) lalu di Balai Kota Bogor.

Dari 27 Kepala SD yang mengikuti sertijab sebanyak 9 kepala SD dipromosikan, 15 kepala SD proses rotasi dan 3 orang diangkat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala SD. (*/Nick)