Pocari Sweat dan Hijabbers Community Bogor Gelar Workshop Sahur Praktis Dan Sehat

mediabogor.com, Bogor – Pocari Sweat bekerjasama dengan Hijabbers Community Bogor, menggelar pengajian April dengan tema “Meneladani Individu Shohabiyyah” di Masjid Ar-Rahman, Bangbarung Raya, Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (14/4/19).

Brand Communicator Executive Pocari Sweat Bogor, Irnanda Arif Dharmawan mengatakan, kegiatan ini, dilangsungkan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, dan sebagai bentuk komitmen Pocari Sweat Bogor dalam mengajak masyarakat agar tetap sehat dan bugar saat melaksanakan ibadah puasa nanti.

Bentuk acara yang dilakukan berupa workshop menu sahur praktis dan sehat yang digelar dari tanggal 8 sd 30 April 2019. Selain itu, ada sharing story yang dibawakan oleh Kartika Putri dan tausyiah yang diisi oleh Putri Ria Angelina, dan Mawar Wijayati, ahli Gizi atau Nutrisionis dari IPB.

“Sebelumnya, kita menggelar workshop ini, dengan ibu-ibu dari Persatuan Istri Tentara (PERSIT). Sekarang kita gelar dengan Hijabbers Community Bogor. Sesuai dengan temanya, kita Pocari Sweat berkomitmen mengajak masyarakat hidup sehat agar puasa tidak terganggu,” ucapnya.

Sementara, Mawar Wijayati selaku Nutrisionis menambahkan, acara yang di laksanakan oleh Pocari Sweat ini, sangat bagus untuk menambah pengetahuan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah puasa. Masyarakat harus tahu asupan gizi yang baik dan pola makan teratur seperti menjalankan program empat pilar gizi seimbang.

Prinsip pertama dari gizi seimbang, jabarnya, berkaitan langsung dengan pola makan. Prinsip kedua membiasakan perilaku hidup bersih, melakukan aktifitas fisik, mempertahankan dan memantau Berat Badan (BB) normal.

“Biasakan mengkonsumsi menu sahur yang higienis. Jangan sering-sering mengkonsumsi makanan siap saji. Utamakan dengan menu empat sehat lima sempurna, minum air putih dua liter atau delapan gelas air setiap hari, dan minuman yang mengandung isotonik,” ungkapnya. (Nick)