Polisi memperketat keamanan di sekitar Gedung Parlemen saat mahasiswa merencanakan protes massal

Polisi memperketat keamanan di sekitar Gedung Parlemen saat mahasiswa merencanakan protes massal

Mahasiswa dari seluruh Indonesia akan menggelar protes massal di Jakarta hari ini, mendorong polisi untuk memberlakukan penutupan jalan dan memperketat keamanan di sekitar lokasi.

Badan Eksekutif Mahasiswa Nasional (BEM-SI) mengatakan mahasiswa akan menggelar unjuk rasa di luar gedung DPR, Jakarta Pusat, pagi ini.

Para mahasiswa telah mengajukan beberapa tuntutan untuk protes, termasuk keinginan mereka untuk melihat pemerintah sekali dan untuk selamanya menolak rencana untuk menunda pemilihan 2024 dan amandemen konstitusi yang akan memungkinkan Presiden Joko Widodo mencalonkan diri untuk masa jabatan ketiga.

BEM-SI awalnya berencana untuk protes di Istana Kepresidenan, namun kabarnya berubah pikiran setelah presiden kemarin berpidato di depan bangsa menekankan bahwa pemilihan umum berikutnya akan diadakan sesuai jadwal pada Februari. 14, 2024 dan bahwa dia tidak akan mencalonkan diri untuk masa jabatan ketiga.

Itu adalah Jokowi yang paling tegas dalam masalah ini, setelah sebelumnya ujung jari seputar isu tersebut di tengah kekhawatiran bahwa pemerintahan saat ini—yang didukung oleh mayoritas besar di DPR—berencana untuk memperpanjang masa kekuasaannya.

Polisi Metro Jakarta mengatakan petugas lalu lintas telah Menunjukkan ke jalan-jalan utama di sekitar kompleks DPR, seperti Jalan Gatot Subroto dan Jalan Gelora, untuk memberlakukan penutupan dan mengalihkan kendaraan dari lokasi protes.

Jalan-jalan utama di sekitar Istana Kepresidenan juga dilaporkan ditutup jika para mahasiswa melaksanakan rencana awal mereka untuk melakukan protes di sana.

READ  Hindari pneumonia, dan jangan terima anak saat batuk dan pilek.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor