Politisi PSI Surya Tjandra Dukung Anies Jadi Capres 2024: Dia Bisa Bekerja

Politisi PSI Surya Tjandra Dukung Anies Jadi Capres 2024: Dia Bisa Bekerja

JAKARTA – Politisi PSI Surya Tjandra secara terbuka menyatakan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum 2024.

Mantan Wakil Menteri ATR/BPN itu menjelaskan, mendukung Anies karena melihat kinerja Anies cukup baik selama memimpin di Jakarta. Hal itu ia lihat selama menjabat sebagai wakil menteri.

“Memang saya melihat Pak Anies bisa bekerja. Pak Anies cukup menonjol dalam hal pekerjaannya, setidaknya dalam hal agraria dan tata ruang yang saya jalankan,” kata Surya saat dihubungi, Jumat, 29 Juli.

Surya mencontohkan, karya Anies yang muncul di bidang pertanahan adalah menjalankan program Presiden Joko Widodo, yaitu Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL). Bahkan, Anies menyumbangkan APBD sebesar Rp80 miliar ke Kanwil BPN DKI Jakarta.

“Yang menarik Pak Anies menyumbangkan Rp80 miliar untuk pelaksanaan ini ke BPN Kanwil DKI dan yang istimewanya DKI kan anggarannya besar. Saya kira ini penting karena kalau bisa dieskalasi secara nasional itu luar biasa, jelas Surya.

“Ini juga yang saya lihat dia bekerja. Saya tidak menggunakan pekerjaan ini atau siapa lawan politiknya,” lanjutnya.

Surya Tjandra menyadari sikap politiknya berbanding terbalik dengan partainya sendiri yang sudah menyatakan tidak akan mendukung Anies dalam kontestasi politik 2024. Namun, dia merasa keputusan itu adalah hak individu.

“Ini adalah pilihan pribadi dan menurut saya penting untuk melihat calon presiden tidak hanya pada sentimen tetapi juga pada fakta bagaimana mereka bekerja dan sejauh ini sehingga ada kombinasi yang tepat,” kata Surya.

Surya Tjandra mengaku masih ingin menjadi kader partai yang dipimpin oleh Giring Ganesha. Soal perbedaan sikap politik, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Dewan Pimpinan Partai PSI.

READ  Tantangan amal global bertujuan untuk membuat Muslim tetap aktif selama Ramadan

“Posisi saya sekarang, saya serahkan ke DPP, lah. Apapun keputusan saya akan menghormati dan berharap yang terbaik. Ini akan mendewasakan kita semua,” tambahnya.


Versi bahasa Inggris, Cina, Jepang, Arab, Prancis, dan Spanyol dihasilkan secara otomatis oleh sistem. Jadi mungkin masih ada ketidaktepatan dalam menerjemahkan, harap selalu melihat bahasa Indonesia sebagai bahasa utama kami. (sistem didukung oleh DigitalSiber.id)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor