mediabogor.com, Bogor – SPBU 34-16109 yang berada di JL. Raya Ks. Tubun Warung jambu Rt 03/01 Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara terbakar pada Kamis (11/10/18) sore sekita pukul 17.45 WIB.

Diketahui kebakaran terjadi akibat tumpahaan minyak jenis Pertalite dari selang pengisian ke tangki kendaraan oleh petugas pengisian. Diduga sumber api berasal dari konsleting mesin pompa SPBU, sehingga terjadilah ledakan. Beruntung, petugas pengisi dan konsumen yang berada di lokasi saat kejadian berhasil menyelamatkan diri.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, satu motor matic, satu motor kawasaki ninja serta satu unit mesin pengisian SPBU habis terbakar. Akibatnya kejadian ini, antrean panjang tak bisa dihindarkan di sepanjang Jalan Pajajaran arah Warung Jambu (dari simpang toll Bogor Outer Ring Road/BORR). Kebakaran dapat dipadamkan pada pukul 18.10 WIB setelah datang 9 unit mobil pemadam kebakaran.

“Jumlah kerugian masih dalam penghitungan pihak SPBU,” jelas Kapolsek Bogor Utara, Kompol Ahmad Syofwan. (Nick/foto: istimewa)