PON Papua Kesempatan Jajaki Atlet Berbakat: Menpora

PON Papua Kesempatan Jajaki Atlet Berbakat: Menpora

Jakarta (Antara) – Pesta Olahraga Nasional Papua (PON) XX bisa menjadi ajang menggali bakat dan mencari atlet muda untuk timnas, kata Menteri Olahraga dan Pemuda Zinedine Amali.

“PON ini juga termasuk dalam ajang pencarian bakat, kita lihat atlet-atlet mudanya, kita awasi. Misalnya di cabang panjat tebing ada atlet papan atas yang sering juara, tapi bisa dikalahkan oleh yang muda-muda. ,” kata Menteri Amalie saat diskusi online Di PON Papua, diakses dari sini, Rabu.

Ia berharap perhelatan olah raga terbesar tanah air ini tidak hanya memiliki agenda empat tahunan, tetapi juga menjadi wadah untuk mengamati para atlet yang dapat didorong untuk menjadi pemain nasional di masa depan.

Ia menambahkan, “Semoga PON tidak hanya menjadi agenda empat tahunan, tetapi juga sebagai wadah untuk eksplorasi bakat. Kami akan mendorong atlet muda ke tim nasional.”

Berita Terkait: PON Papua menjadi ajang pencarian bakat potensial: Perpani

Ia berharap PON XX Papua bisa mencapai target Desain Olahraga Nasional (DBON).

Ditambahkannya, rancangan olahraga ini merupakan dokumen masterplan yang memuat arahan dan kebijakan pembinaan olahraga nasional yang memiliki visi dan misi “mewujudkan Indonesia sehat, berkarakter unggul dan berprestasi kelas dunia”.

Ia mengatakan, desain olahraga sudah disebutkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang desain olahraga nasional.

Ia menambahkan, “Setelah PON dan Para Games Nasional (Peparnas), kami akan mensosialisasikan DBON. Saya juga meminta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk membantu kita bekerja sama mensukseskan rencana ini.”

Sebanyak 7.066 atlet mengikuti PON XX Papua, yang meliputi 37 cabang olahraga, 56 cabang olahraga, dan 679 pertandingan.
Berita Terkait: Pemuda berbakat Indonesia bisa menyamai orang Tionghoa: Menteri

READ  Gempa 6.8 melanda wilayah Vanuatu: USGS

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor