PON Papua Modern Pentagram 2022 Asian Games Prep: Resmi

PON Papua Modern Pentagram 2022 Asian Games Prep: Resmi

Dengan PON Papua XX kami berharap menemukan ‘Dea Salsabila Putri’ yang baru.

Jakarta (Antara) – Ketua Umum Pentathlon Modern Indonesia (MPI), Anthony Charles Soinarjo mengungkapkan, pameran Modern Pentathlon pada Pekan Olahraga Nasional Papua (PON) XX merupakan ajang persiapan jelang Asian Games Hangzhou 2022.

“Hanya atlet lapis dua yang boleh mengikuti PON Papua. Peraih medali Southeast Asian Games (SEA) XX tidak boleh bertanding karena olah raga nasional adalah kesempatan kita mempersiapkan atlet untuk Asian Games Hangzhou 2022,” jelasnya saat obrolan online pada pameran Modern Pentathlon di Media Center PON XX Papua di Jakarta Convention Center, Kamis.

Ia mencatat pencak silat modern baru pertama kali dipertandingkan di tingkat nasional pada PON XX Papua, meskipun cabang olahraga tersebut sudah dipertandingkan sejak Olimpiade edisi pertama dan pada Asian Games 2018 Jakarta Palembang dan SEA Games 2019 di Jakarta. orang Filipina.

Karena pentathlon modern adalah olahraga outdoor, kata Soenarjo, setiap atlet harus dalam kondisi fisik yang sempurna.

Ia menambahkan, “Dengan PON Papua XX, kami berharap dapat menemukan ‘Dea Salsabila Putri’ baru (peraih tiga medali emas SEA Games Filipina 2019) yang dapat membuat MPI dan Indonesia bangga di kompetisi global mendatang.

Berita Terkait: 34 atlet berpartisipasi dalam pameran Modern Pentathlon

Pentathlon modern adalah kombinasi dari lima olahraga – renang, anggar, berkuda, memanah, dan lari. Namun, pentathlon modern yang dipertandingkan di PON XX Papua hanya terdiri dari renang, menembak, dan lari.

Sekjen MPI sekaligus Direktur Kompetisi MPI Pekan PON Papua XX Castor Jonis Tindage melaporkan, ada 34 atlet putra dan putri dari delapan provinsi yang berlaga di cabang olahraga tersebut.

READ  Jokowi luncurkan sistem perizinan usaha yang disederhanakan untuk meningkatkan investasi

“Saat ini mereka sudah berada di Papua untuk persiapan tur uji coba venue,” lapornya.

Akan ada enam cabang olahraga ini: triatlon putra dan putri, lari laser putra dan putri, triatlon estafet campuran, dan lari laser estafet campuran.

“Kami masih menyiapkan venue pertandingan. Sementara technical meeting sudah selesai. Sehari sebelum pameran dimulai, para peserta sudah bisa mengetes venue,” imbuhnya.

Berita Terkait: Banyaknya Tantangan Implementasi Protokol Kesehatan di PON XX: Seorang Ahli

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor