Presiden Indonesia meyakinkan perusahaan setelah putusan pengadilan menentang undang-undang investasi

Presiden Indonesia meyakinkan perusahaan setelah putusan pengadilan menentang undang-undang investasi

Presiden Indonesia Joko Widodo mengatakan pada hari Senin bahwa pemerintahnya akan memastikan kepastian hukum bagi investor, menawarkan jaminan kesinambungan di tengah ketegangan dan kebingungan atas putusan pengadilan minggu lalu terhadap undang-undang penciptaan lapangan kerja yang kontroversial.

Mahkamah Konstitusi, yang memutuskan pada hari Kamis dalam sebuah kasus yang dibawa oleh serikat pekerja, mengatakan ada kekurangan prosedural dalam pembentukan undang-undang yang disahkan tahun lalu, yang digambarkan oleh pemerintah sebagai faktor yang berpotensi mengubah permainan dalam menarik investasi asing ke ekonomi terbesar di Asia Tenggara. . Pengadilan meminta pemerintah untuk membuat penyesuaian yang diperlukan dalam waktu dua tahun. Undang-undang “omnibus” telah melihat lebih dari 70 undang-undang yang ada direvisi, dalam upaya untuk mengurangi birokrasi dan merampingkan izin kerja baru.

Presiden menekankan bahwa pengadilan memutuskan bahwa undang-undang tersebut akan tetap berlaku sambil menunggu perubahan, yang akan diambil oleh pemerintahnya sesegera mungkin. “Saya meyakinkan perusahaan dan investor, baik lokal maupun internasional, bahwa investasi yang dilakukan dan investasi yang sedang dan akan diproses, akan tetap aman dan terjamin,” katanya dalam sebuah pernyataan video.

“Saya akan pastikan pemerintah menjamin keamanan dan kepastian berinvestasi di Indonesia.” Penegasan Jokowi, sapaan akrab presiden, muncul ketika para ekonom memperingatkan keputusan itu dapat mengurangi prospek investasi di Indonesia, dan ketika kelompok bisnis mencari kejelasan dan jaminan.

Kepala Menteri Ekonomi Erlanga Hartarto mengatakan pada hari Senin bahwa operasi Otoritas Investasi Indonesia (INA), dana kekayaan negaranya, akan tetap tidak berubah, meskipun ada keputusan. Dana tersebut didirikan berdasarkan undang-undang yang komprehensif dan investor asing berjanji untuk menginvestasikan miliaran dolar, termasuk 10 miliar dolar dari Uni Emirat Arab.

READ  Hasil penelitian menunjukkan bahwa masker kain lebih efektif mencegah penyebaran virus Corona

Dia mengatakan dalam konferensi bahwa pemerintah akan meminta DPR untuk membuat tinjauan undang-undang prioritas legislatif.

(Cerita ini belum diedit oleh staf Devdiscourse dan dibuat secara otomatis dari feed bersama.)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor