Presiden memuji pembangunan yang sedang berlangsung di lokasi ibu kota baru

Presiden memuji pembangunan yang sedang berlangsung di lokasi ibu kota baru

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pembangunan yang sedang berlangsung di ibu kota baru Nusantara saat berkunjung ke lokasi pada Selasa dan menyatakan keyakinannya bahwa progres konstruksi akan semakin terlihat pada Januari 2023.

Diharapkan juga bahwa pembangunan gedung dan lahan untuk sektor swasta akan dilanjutkan secara paralel dengan gedung-gedung pemerintah untuk menandai ibu kota baru sebagai pusat ekonomi baru, tambahnya.

Januari mendatang, Insya Allah selain (lanjutan pembangunan) gedung-gedung pemerintah, swasta, investor, dan pelaku kemitraan pemerintah-swasta juga memulai kegiatannya (di ibu kota baru), yang akan menjadikan ibu kota baru sebagai pusat ekonomi baru. dan kami berharap kemajuannya terus berlanjut,” kata Presiden, demikian pernyataan yang dirilis Sekretariat Presiden di sini.

Dia juga mencermati pembangunan infrastruktur lain yang sedang berlangsung, seperti bendungan, pengembangan lahan, dan akses jalan.

“Pembangunan lahan untuk kementerian dan kantor kepresidenan dan wakil presiden semuanya dalam tahap persiapan. Pembangunan infrastruktur jalan juga sedang berlangsung, terutama jalan tol yang menghubungkan ibu kota baru dengan Balikpapan. Saya yakin ini kemajuan yang baik,” kata Widodo.

Presiden, yang tiba di ibu kota baru melalui kapal laut KRI Escolar-871mengatakan jalur laut akan diandalkan untuk mengangkut logistik ke ibu kota baru.

Dia menambahkan, pelabuhan lokal akan dikembangkan untuk transportasi umum.

“Saat ini kita akan menggunakan pelabuhan yang ada dulu, dan saya yakin nanti pelabuhan yang ada sekarang akan dikembangkan untuk pelayanan penumpang dan logistik,” katanya.

Mencermati progres pembangunan ibu kota baru saat ini, dia optimistis peringatan HUT RI ke-78 tahun 2024 akan berlangsung di kota Nusantara yang telah rampung.

“Kalau pekerjaan tetap berjalan dengan kecepatan saat ini, saya yakin, Insya Allah kita bisa. Kita harus optimis,” kata Presiden.

READ  Ahli: Wanita hamil dan lansia juga perlu divaksinasi COVID-19

Berita Terkait: Pemerintah siapkan empat skenario perpindahan aparatur negara ke IKN
Berita Terkait: Kota Nusantara diprioritaskan dalam percepatan jangkauan internet
Berita Terkait: IKN, Kadin Rencanakan Acara Promosikan Investasi di Nusantara

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor