Presiden RI mengharapkan wisatawan mancanegara kembali memadati Pulau Bunaken

Presiden RI mengharapkan wisatawan mancanegara kembali memadati Pulau Bunaken

Sekali lagi, kami terbuka untuk wisatawan dari manapun.

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis wisatawan mancanegara akan kembali berdatangan ke Pulau Bunaken, Provinsi Sulawesi Utara, setelah pemerintah membenahi fasilitas di pulau yang dikenal kaya akan keanekaragaman hayati laut itu.

“Kami berharap wisatawan mancanegara kembali ramai masuk ke Kota Manado, Provinsi Sulut, khususnya Bunaken. Kami membukanya untuk wisatawan dari berbagai negara, termasuk dari China,” kata Kepala Negara saat berkunjung ke Kawasan Wisata Bunaken pada Jumat.

Jokowi mencatat pemerintah telah meningkatkan fasilitas di destinasi wisata, seperti dengan menyediakan beberapa homestay.

“Kita sudah revitalisasi, paling tidak tampilan (kawasan wisata) sudah lebih baik. Homestay untuk turis juga sudah disiapkan. Ada 50 rumah (homestay) yang dibangun pemerintah untuk masyarakat (wisatawan) ) ), Presiden berkomentar.

Dia berharap pada awal Februari 2023, beberapa wisatawan mancanegara akan berkunjung ke Kawasan Wisata Bunaken.

Meski demikian, ia menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah terjadinya risiko kesehatan.

“Sekali lagi kita terbuka untuk turis dari mana saja. Kita lihat akan banyak (wisman) dari China. Jadi, (aspek) yang paling penting adalah menjaga penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Jokowi mengunjungi Pulau Bunaken pada hari ketiga kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Utara.

Ia berangkat dari Dermaga Mega Mas, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, untuk mencapai destinasi wisata tersebut.

Sesampainya di Dermaga Pulau Bunaken, beliau langsung meninjau Kawasan Wisata Bunaken serta homestay yang ada di kawasan tersebut.

Dalam perjalanan itu, Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Djoike Tuejeh, Pangdam. Kapolda Sulut Irjen Setyo Budiyanto, dan Walikota Manado Andrei Angow.

READ  "Manfaat dari ekosistem bangsa yang kaya"

Berita Terkait: Kementerian menyediakan glass-bottom boat untuk tujuan wisata Likupang
Berita Terkait: Festival Bunaken untuk memberikan multiplier effect pada ekonomi kreatif

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor