Produsen produk susu Northstar & TPG Caplok Japfa

Produsen produk susu Northstar & TPG Caplok Japfa

Jakarta, CNBC Indonesia – Japfa Agri-Business Limited Company PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) telah melepas 80% kepemilikan bisnis susu kepada dua perusahaan investasi, TPG dan Northstar Group. Properti tersebut diperkirakan bernilai $ 236 juta USD atau 3,34 triliun rupee India, sedangkan 20% sisanya masih dimiliki oleh Japfa.

CEO Japfa Tan Yong Nang mengatakan kerja sama dengan TPG dan Northstar bertujuan untuk mempercepat pengembangan bisnis susu yang saat ini berkembang di China dan Asia Tenggara.

“Bisnis produk susu grup telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir di China dan Asia Tenggara dan ada potensi untuk pertumbuhan lebih lanjut. Kami senang dapat membentuk kemitraan strategis dengan TPG dan Northstar untuk mempercepat fase pengembangan berikutnya di Asia Tenggara dengan rekam jejak yang terbukti,” kata Tan dalam pernyataan resmi. Senin (7/12/2020).


“Dalam mempertahankan 20% saham di bisnis Asia Tenggara, Japfa akan terus mendapatkan keuntungan dari potensi kenaikan. Kesepakatan yang diusulkan dengan kemitraan strategis Japfa dengan Meiji yang diumumkan awal tahun ini menunjukkan kemampuan Japfa untuk membangun bisnis yang terukur sebagai perintis di Pembukaan pasar dan nilai yang penting bagi pemegang saham kami. Di bawah dua proses kemitraan strategis ini, nilai ekuitas implisit gabungan dari bisnis susu di Cina dan Asia Tenggara lebih dari $ 1,3 miliar. “

Managing Director TPG Capital Asia David Tan adalah investasi ketiga TPG di sektor susu. Ia yakin potensi pertumbuhan Greenfields dan TPG akan mendorong pertumbuhan bisnis di sektor susu dan memberikan akselerasi pertumbuhan di tengah peningkatan konsumsi di Asia Tenggara.

Chief Investment Officer Northstar Group Sunata Tjiterosampurno mengatakan akan ada tren peningkatan konsumsi produk susu di Asia Tenggara.

READ  Meski mengalami penurunan, IHSG memiliki lebih dari 6.000 dan asing yang membeli saham tersebut

“Kami yakin tren peningkatan konsumsi produk susu akan terus berlanjut di Asia Tenggara karena orang-orang semakin fokus pada kesehatan dan kebugaran. Kami senang bermitra dengan TPG dan Japfa di Greenfields yang sudah menjadi pemimpin pasar dalam kategori susu segar di Indonesia. Pengalaman Northstar di luar angkasa akan memfasilitasi Konsumen Perusahaan sedang melakukan ekspansi ke pasar yang berkembang pesat ini.

Transaksi ini akan diselesaikan menunggu persyaratan sebelumnya termasuk persetujuan dari pemegang saham Japfa.

Japfa Credit Suisse (Singapura) telah ditunjuk sebagai penasihat keuangan eksklusif untuk transaksi ini.

Seperti diketahui, dengan merek Greenfield, Japfa telah mengekspor produk susu ke Singapura, Malaysia, Brunei, dan Myanmar. Produk yang dimaksud adalah susu pasteurisasi segar dan yogurt dari sapi yang dipelihara dalam produk susu yang diproduksi di Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]

(Kuda / kuda)


We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor