PSE yang tidak terdaftar mendapatkan lima hari tambahan untuk mendaftar di OSS

PSE yang tidak terdaftar mendapatkan lima hari tambahan untuk mendaftar di OSS

Kami telah membagikan formulir kepada mereka.

Jakarta (ANTARA) – Tambahan lima hari diberikan kepada penyelenggara sistem elektronik (PSE) yang belum terdaftar di sistem Online Single Submission (OSS) berbasis risiko sebelum diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Kami telah mengirimkan surat peringatan kepada PSE yang belum mendaftar hingga batas waktu (pada 20 Juli 2022) untuk segera menyelesaikan pendaftaran – dalam lima hari kerja,” Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian, Semuel Abrijani Pangerapan, Demikian disampaikan dalam konferensi pers online, Kamis.

Kementerian berencana untuk menjatuhkan tiga tahap sanksi pada PSE yang tidak terdaftar. Yang pertama adalah peringatan yang sedang diterapkan saat ini.

Nantinya, jika PSE belum masuk ke sistem dalam kurun waktu lima hari tambahan pendaftaran, maka kementerian akan mulai memblokir operator.

Lebih lanjut, kementerian berencana mengenakan denda kepada PSE yang tidak mendaftar, namun regulasi mengenai hal tersebut masih dibahas kementerian terkait.

PSE yang diblokir dapat mengajukan ke pemerintah untuk normalisasi layanan setelah mereka menyelesaikan semua ketentuan yang diminta.

Berita Terkait: Kementerian uraikan tiga tahapan sanksi bagi PSE yang tidak terdaftar

Sementara itu, PSE yang mengalami kesulitan dalam pendaftaran online pada sistem OSS berbasis risiko hingga batas waktu yang ditentukan diberi kesempatan untuk mendaftar secara manual melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Kementerian akan mengirimkan formulir pendaftaran manual melalui email ke PSE. Setelah menyerahkan formulir yang telah diisi ke kementerian, operator dapat melanjutkan dengan pendaftaran online.

“Kami sudah membagikan formulir kepada mereka,” kata Dirjen.

Panrapan mencatat bahwa verifikasi data yang terdaftar akan dilakukan melalui proses pasca audit, sehingga kementerian mempercayai PSE untuk memberikan data yang akurat tentang perusahaan dan layanan digital mereka.

READ  Intip update di Realme Watch S, Ada Harga Spesial Salebration 11.11

Selain itu, formulir pendaftaran berisi pernyataan bahwa data yang diberikan oleh PSE adalah benar.

Oleh karena itu, kementerian akan memberikan sanksi kepada PSE jika terjadi ketidaksesuaian antara data yang diberikan oleh operator dan temuan proses verifikasi kementerian.

Berita Terkait: Kementerian Komunikasi mendesak operator untuk memastikan keamanan data pengguna

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor