Puluhan Bus Pariwisata Terparkir Liar Di Depan Terminal Bukan Kewenangan BPTJ

Puluhan Bus Pariwisata Terparkir Liar Di Depan Terminal Bukan Kewenangan BPTJ

Mediabogor.com, BOGOR – Sejumlah bus pariwisata yang terlihat parkir di bahu jalan tol Baranangsiang dinilai sudah melanggar aturan.

Aturan yang dilanggar, menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Theo Patrocinio Freitas tentang penataan lalu lintas dan jalan.

“Kami akan segera menurunkan pasukan untuk melakukan pengecekan ke lokasi,” kata Theo saat dikonfirmasi, Kamis (13/09/18).

Theo juga menyampaikan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor selama ini sudah menyediakan lahan parkir untuk bus pariwisata di sekitaran Mall Botani.

“Untuk bus pariwisata itu parkirnya sudah ditentukan yakni di lahan parkir yang ada di Botani, karena sudah ada kerjasama atau MoU. Tapi kalau untuk bus angkuta umum sebaiknya parkir di dalam terminal Branangsiang,” jelasnya.

Sementara salah seorang petugas dari Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) terminal bus Baranagsiang menyatakan, untuk parkir bus-bus tersebut, dirinya mengaku bukan kewenangannya.

“Itu bukan kewenangan kami, kewenangan kami hanya bus yang didalam terminal saja. Untuk itu silahkan konfirmasi ke Dishub Kota Bogor,” pungkasnya petugas tersebut yang enggan di sebutkan namanya. (Nick)