Mediabogor.com, Bogor – Video yang diunggah oleh akun Instagram neng_jepret belum lama ini menarik banyak perhatian Warganet. Dalam video tersebut tampak beberapa orang pria membakar kayu dan benda lainnya di tengah jalan. Diketahui videon itu bertempat di Kawasan Puncak, sebab dalam unggahan tersebut ditulis.

“Pembongkaran warung-warung di Puncak, katanya buat pelebaran jalan supaya Puncak ngga macet seperti biasanya. Semoga nanti kalo udah jadi pelebaran jalannya, Puncak ngga macet lagi ya.Buat para pedagangnya sing sabar, insya Allah ada jalan buat mencari rejeki di tempat lain, anggap aja Allah sedang menunda sejenak rejeki bapak-bapak dan ibu-ibu untuk penghidupan di kemudian hari yang lebih baik, aamiin…”

Tak hanya di Instagram, video juga menyebar di sejumlah grup facebook. Beredarnya video tersebut membuat banyak netizen bertanya-tanya, apakah betul hari ini kawasan Puncak rusuh?

Seperti yang ditanyakan seorang netizen bernama Faik Nasir, warga Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Bener, Puncak rusuh?,” ujarnya

“Itu warung remang-remang di Puncak ya?,” tanyanya lagi.

Pertanyaan serupa juga disampaikan Ramdan dan Yulia, warganet lainnya.

“Video Puncak rusuh bener gak ya?,” tanya Ramdan.

“Ada video di grup FB Puncak katanya rusuh, betul gak?,” kata Yulia.

Dari informasi yang didapat kejadian tersebut terjadi di kawasan Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (11/10/2017) petang. Aksi pembakaran itu dilakukan sejumlah pedagang usai bangunannya dibongkar petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Kabupaten Cianjur.

Diduga kesal karena tempat jualannya dibongkar petugas, sejumlah orang kemudian membakar kayu dan barang lainnya di tengah jalan. Pembakaran dilakukan setelah petugas Satpol PP Kabupaten Cianjur meninggalkan lokasi.

Aksi tersebut tidak meluas setelah polisi dari Polres Cianjur datang ke lokasi. Seperti diketahui, penertiban warung-warung di sepanjang jalur Puncak terkait rencana pemerintah melebarkan jalur tersebut.

Sebelumnya pembongkaran warung-warung juga sudah dilaksanakan Satpol PP Kabupaten Bogor mulai dari Gadog hingga kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. (RF)