Punk Berkurban 1 Kambing, Bagikan Daging ke Anak Yatim dan Warga Tak Mampu

mediabogor.com, Bogor – Sekelompok anak punk memanfaatkan momentum hari raya Idul Adha dengan turut melakukan peyembelihan hewan kurban dan membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan pada Selasa (13/8/2019).

Salah satu punkers (sebutan anak punk) Gugun mengatakan, di tahun ini, komunitas Punkcasan dapat ikut menyemarakkan hari raya Idul Adha dengan berkurban satu ekor kambing.

“Alhamdulillah di tahun ini, kita mendapat rezeki berupa sumbangan satu ekor kambing Punk Muslim binaan ustadz Ismeidas, ustadz Jackie, dan bang Otoy. Dan ini, adalah yang pertama kalinya dilakukan oleh komunitas Punkgil Aku Saudaramu (PAS),” ucapnya.

Ia menerangkan, daging kurban dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim yang ada di kawasan Empang dan Pancasan. Meski tidak banyak, ia bersama punkers lainnya bersyukur diberi kesempatan bisa berkurban dan berbagi kepada sesama di Idul Adha ini.

Gugun mengungkapkan, Punk Bogor tidak bekerja sendirian. Pihaknya berkolaborasi dengan komunitas lain yang memiliki semangat dan tujuan yang sama yakni berbuat kebaikan dengan berbagi ke sesama lewat hal-hal kecil dan sederhana. Menjadi baik adalah proses. Momen Idul Adha menjadi wadah untuk berbuat kebaikan dengan berbagi kepada sesama.

“Kita juga punya kegiatan rutin mengaji, belajar kajian-kajian Islam, dan pendalaman Tauhid di rumah singgah Cibereum, Bogor, setiap hari Selasa dan Jumat bada Ashar. Dengan adanya kegiatan semacam itu, komunitas Punk Bogor bisa hijrah ke arah yang lebih baik,” harapnya. (*/d)