Ratusan Skateboarders Rayakan Hari Skateboard Sedunia

mediabogor.com, Bogor – Ratusan Skateboarders dari berbagai komunitas yang ada di kota dan kabupaten Bogor merayakan ‘Lebaran’ Go Skateboarding Day atau hari skateboard sedunia yang jatuh pada 21 Juni. Para pecinta papan seluncur ini, merayakan hari ‘Lebarannya’ di area skatepark Sempur dengan menampilkan sejumlah acara.

Ketua panitia, Maulana Alfaz dari komunitas TM Skateboarding, Leuwiliang, mengatakan, acara ini, diikuti 12 komunitas skateboard dari kota dan kabupaten Bogor ditambah Depok dan Bekasi. Kegiatan yang dilakukan cruising around city atau ber-skateboard mengelilingi SSA, workshop fotografi, game of skate, fun game, dan best trik.

“Yang menarik tahun ini, puluhan komunitas skateboarding se Bogor Raya bergabung membuat acara ulang tahun Go Skateboarding Day. Bahkan, dari luar kota juga ada yang datang. Selain itu, tema tahun ini, lebih unik dan menarik yakni kita mengangkat tema Nineties (90s) kembali ke era 90an. Dan ada hadiah juga bagi peserta yang kostumnya mencolok,” kata Alfaz saat ditemui disela acara, Sabtu (21/6/19).

Dikatakan Alfaz, Go Skateboarding Day tidak hanya di rayakan di Indonesia tapi juga di luar negeri. Di mana, para skateboarder berkumpul bersama berkeliling kota, berkumpul di skatepark, serta membuat acara untuk lebih memperkenalkan olahraga ini kepada masyarakat luas secara damai.

“Kolaborasi antar komunitas skateboard di acara ini, sangat positif karena kita bisa berbagi wawasan dan perkembangan tentang dunia skateboard. Dari informasi olahraga skateboard sudah masuk dalam kategori yang dilombakan di Asian Games. Hal ini, tentunya menjadi penyemangat bagi kita untuk menekuni hobi, yang kalau ditekuni mungkin bisa menjadi profesi dan prestasi. Kita pun berharap area untuk berlatih skateboard ditambah dan diperbanyak,” ujarnya. (*/d)