Realme 7 Pro Rilis Minggu Depan, Apa Bedanya dengan Realme 7 dan 7i?

TEMPO.CO, Jakarta – jarak Realme 7 Dan Realme 7i pada 17 September mendatang, Realme 7 Pro dijadwalkan meluncur di Indonesia pada 14 Oktober mendatang. Harganya di India setara dengan sekitar Rp 4,8 juta untuk versi RAM 6 GB dan Rp 4,6 juta untuk versi 8 GB. Selisihnya sangat jauh dari dua variabel sebelumnya yang berjumlah Rp3 juta.

Gizmochina melaporkan, Jumat 9 Oktober 2020, Realme 7 Pro memiliki skor akhir 9,1 dari 10 untuk ponsel kelas menengah. Fitur utama ponsel ini adalah dari segi fungsionalitas dan performa dengan skor 10.

Salah satu fitur dari Realme 7 Pro adalah sistem pengisian cepatnya yang mencapai 65 watt. Dengan sistem ini, ponsel ini mampu mengisi daya 50 persen dalam 12 menit dan 100 persen dalam 34 menit. Baterainya sendiri berkapasitas 4.600 mAh dengan sistem implan.

Bandingkan dengan Realme 7 atau 7i. Keduanya sama-sama dibekali baterai 5000 mAh, semuanya beda charge, Realme 7 ditenagai Dart Charge 30W, sedangkan Realme 7i 18W Quick Charge.

Realme 7 Pro Dilengkapi juga dengan layar lebar 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan 411 piksel per inci serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3+. Layar sentuhnya adalah Super AMOLED yang membuat gambar lebih jernih.

Selain itu, Realme juga menyertakan fitur dompet digital NFC, seperti Realme 7 dan 7i. Realme menulis di akun Instagram resminya pada Kamis 8 Oktober 2020: “Realme 7 Pro berisi fitur NFC yang membuat pembayaran lebih mudah, apalagi sekarang sudah sepenuhnya digital.”

Realme 7 yang diluncurkan secara global di Indonesia, Kamis 17 September 2020 (HO / Realme)

Sebagai smartphone terbaru, Realme 7 pro juga menyertakan sistem operasi Android 10 bersama dengan Realme UI. Namun dari segi prosesor, Realme 7 Pro tidak mengalami perubahan dari Realme 6 Pro, dan ponsel ini masih dibekali prosesor octa-core Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G.

READ  Ilmuwan telah menemukan dinosaurus tanpa gigi di Internet

Ponsel ini memiliki fitur kamera paling rendah. Fitur ini mendapat skor 8 dari 10. Fitur kamera aktif Realme 7 Para profesional diperkirakan mengalami penurunan setelah kehilangan lensa telefoto.

Baca juga:
Peneliti Jepang telah menunjukkan bahwa SARS-CoV-2 dapat hidup di kulit selama 9 jam

Namun, terdapat empat lensa kamera yang menyatu di bagian belakang ponsel ini, yakni selebar lensa utama dengan resolusi 64 MP, ultra-fast 8 MP, makro 2 MP, dan kedalaman 2 MP. Sedangkan di bagian depan, ponsel ini menggunakan lensa ultra wide 32MP tunggal.

Muhammad Amin Allah | ZW | Alat China | GSM ARENA

More from Mahammed Shehata

Planet teraneh di alam semesta

Planet asing termasuk planet yang sangat gelap dan dunia api. REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *