Redmi 9A, masih layak untuk mereka yang mencari smartphone murah

Redmi 9A, masih layak untuk mereka yang mencari smartphone murah

JawaPos.com – Xiaomi Indonesia belum lama ini kembali ke smartphone murahnya di Indonesia. Xiaomi mengisi segmen dengan sub-brand Redmi dengan perangkat Redmi 9 Series miliknya, yakni Redmi 9A dan Redmi 9C.

Redmi 9A hadir dengan harga yang murah, selama ini bisa dibilang perangkat mobile termurah yang dijual Xiaomi Indonesia di tanah air. Pun soal Redmi 9A, ponsel ini diulas seperti biasa oleh JawaPos.com.

Peralatan produk
Redmi 9A di Indonesia masih memiliki sentuhan desain kotak berwarna putih cerah yang identik dengan perangkat Redmi Series dan Note Series sebelumnya. Di bagian bawah kotak penjualan terdapat beberapa informasi penting tentang perangkat yang dimaksud. Kotak penjualan sangat kokoh dengan bahan karton yang cukup tebal.

Di dalamnya terdapat sub storage box kecil yang memiliki tambahan gel box untuk melindungi perangkat beserta “buku” pendukung dan kartu garansi serta tidak lupa kartu SIM yang mengeluarkannya. Lalu Redmi 9A. Dan dibagian bawah terdapat perangkat pendukung seperti kabel konektor power dan Micro USB transfer data beserta head charger.

Produk dan aksesoris smartphone Redmi 9A (RianAlfianto / JawaPos.com)

Perangkat pendukung lain seperti earphone masih absen dari paket penjualan smartphone baru Redmi 9A kali ini, seperti model sebelumnya. Bagi Xiaomi, masuknya earphone ke dalam paket penjualan smartphone murah bisa memengaruhi setiap aspek harga. Oh iya, Redmi 9A hadir dengan warna Midnight Grey, Twilight Blue dan Peacock Green, dan Redmi 9A meluncur dengan opsi penyimpanan RAM 2 GB dan ROM 32 GB dengan harga mulai dari Rp1,1 jutaan. Sedangkan varian lainnya hadir dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB dengan harga mulai dari Rp1,2 jutaan.

READ  Alarmbot Killjoy dapat membuka remote VALORANT dari luar

Dengan banderol harga tersebut, sepertinya tidak mungkin bagi Xiaomi untuk memasukkan banyak aksesori lain ke dalam paket penjualan perangkat ini. Selain aksesoris berupa earphone absen, juga tidak ada aksesoris lainnya, misalnya pelindung cangkang jelly case atau hanya built-in anti gores. Sebagai perangkat yang murah, aspek kelengkapan penjualan perangkat ini cukup mengecewakan bagi kami, hal ini berbeda dengan paket penjualan untuk perangkat pesaing yaitu Realme di segmen yang sama yang lebih royal dengan menambahkan aksesoris Jelly Case atau setidaknya built-in anti gores pada smartphone murah.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor