Resimen Dua Pelopor Kedung Halang Bantu Bersihkan Pohon Tumbang

mediabogor.com, Bogor – Pasca bencana angin puting beliung yang terjadi di kawasan Bogor Selatan, Kota Bogor, Tim Reskiu Dan Delta Brimob Resimen Dua Pelopor Kedung Halang, menerjunkan 35 anggotanya untuk mengevakuasi pohon tumbang yang melintang ke badan jalan di wilayah Lawanggintung sejak Kamis (6/12) malam.

Resimen Dua Pelopor Kedung Halang, yang diterjunkan tersebut membawa peralatan lengkap untuk penanganan bencana tersebut antara lain kendaraan penarik taktis serta alat pemotong. Penanganan evakuasi tersebut langsung di kepalai oleh Kasat Brimob Kedung Halang, Kombes Abu Bakar Tertusi yang langsung meninjau lokasi bencana.

Menurut Dantim Sar Resimen Dua Pelopor, IPDA Dodik mengatakan, anggotanya difokuskan untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi badan jalan di sepanjang jalan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Bencana angin puting beliung ini, memporak porandakan wilayah Bogor Selatan. Selain puluhan rumah yang hancur, puluhan pohon pun ikut tumbang diterpa angin. Disini kita membantu mengevakuasi pohon tumbang, dan membersihkan pohon-pohon tumbang maupun material bangunan yang menghalangi/menutup jalan,” jelasnya singkat, Jumat (7/12/18).