Riza Patria Dukung Siapapun yang Dipilih Jokowi untuk Memimpin Jakarta Nanti

Riza Patria Dukung Siapapun yang Dipilih Jokowi untuk Memimpin Jakarta Nanti

TEMPO.CO, JakartaAhmad Riza Patria, dWakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan akan mendukung siapa pun yang akan dipilih Presiden Joko Widodo untuk memimpin Jakarta sementara hingga pemilihan kepala daerah pada 2024.

“Gubernur Anies (Baswedan) dan saya akan menyelesaikan masa jabatan kami pada 16 Oktober. Setelah itu, Presiden akan mengangkat penjabat gubernur. Siapa pun yang dia pilih, kami akan menghormati (keputusan), menghargai dan mendukungnya,” jelas Patria. saat berkunjung ke kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Minggu.

Wakil gubernur yang akan keluar mengatakan dia selalu mematuhi hukum dan peraturan yang ada dan menghormati keputusan presiden negara itu.

Namun, dia berharap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta selanjutnya dapat melanjutkan program-program Pemprov DKI Jakarta yang sudah berjalan.

“Kami akan mendukung (mereka) untuk melanjutkan program Provinsi DKI Jakarta dan bahkan membuat mereka lebih baik lagi,” tambahnya.

Sebelumnya, Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov DKI Jakarta saat ini tidak akan mencampuri tiga nama calon yang diajukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta untuk diangkat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

Kementerian Dalam Negeri sebelumnya telah meminta DPRD DKI Jakarta untuk mengajukan tiga nama calon.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada 31 Agustus lalu mengatakan, pihaknya juga mengusulkan tiga nama calon pengganti Anies Baswedan.

Dengan demikian, akan ada enam nama yang akan diajukan kepada Presiden Joko Widodo yang akan mengambil keputusan akhir.

Patria dan Anies Baswedan akan menyelesaikan masa jabatannya pada 16 Oktober 2022, sedangkan gubernur dan gubernur Jakarta definitif berikutnya akan diputuskan melalui hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 2024.

READ  STARK Taproom: Tempat bir dan dim sum disatukan melalui olahraga - Jum, 12 Agustus 2022

ANTARA

Klik disini untuk mendapatkan update berita terbaru dari Tempo di Google News

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor