Ronaldo absen, Portugal mengalahkan Swedia 3-0

Lisbon

Ketidakhadirannya Cristiano Ronaldo Tidak terlalu mengharukan Timnas Portugal. Konfrontasi Swedia Dari UEFA Nations League, Celicao das Cuenas berhasil menang 3-0.

Di Stadion José Alvalade, Kamis (15/10/2020) dini hari, Portugal tampak lebih dulu menekan. Di menit kedua Diogo Jota Ia memang mengancam gawang Swedia namun tembakannya dari luar kotak penalti masih jauh dari kotak penalti.

Dua menit kemudian, William Carvallo nyaris mencetak gol, tetapi saya melihatnya menabrak tiang Swedia.

Swedia memiliki peluang bagus di menit 13. Pepe gagal mendapatkan clear clearance di area penalti, dan mengirim bola ke kaki Mikael Lustig. Sayang, tembakannya meleset dari sasaran.

Tujuan! Portugal menang 1-0. Bernardo Silva Dia mampu memanfaatkan umpan Diogo Jota dan, dengan tembakan kaki kiri, mengalahkan kiper Swedia Robin Olsen.

Swedia sedang mencoba untuk bangkit. Marcus Berg mendapat peluang emas pada menit ke-35, namun sepakannya membentur tiang.

Alih-alih dasi, Swedia kembali berguncang pada menit ke-44. Kali ini Diogo Jota yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Joao Cancelo. Dia mencetak gol 2-0 untuk menutup babak pertama.

Di babak kedua, Swedia menekan lebih dulu. Berg berhasil memimpin umpan tersebut Diane Kulusevsky Pada menit ke-49, namun penjaga gawang Portugal masih bisa memblok, Roy Patricio.

Swedia kembali mengancam gawang Rui Patricio pada menit ke-55 melalui tembakan jarak jauh dari Victor Clayson, namun kiper Wolverhampton Wanderers berhasil menghentikannya.

Portugal yang akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-72. Umpan dari Carvalho tidak kalah dengan Diogo Jota yang mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Skor menjadi 3-0 dan berlanjut hingga usai.

Hasil tersebut menempatkan Selecao das Quinas di puncak klasemen Grup A3 dengan 10 poin dari 4 pertandingan. Sedangkan Swedia berada di posisi caretaker tanpa poin dari 4 pertandingan.

READ  ketat! Atlético vs Salzburg Tuntas 3-2

Susunan pemain Portugal melawan Swedia

Portugal: Rui Patricio, Cancelo, Pepe, Robin Dias, Guerrero, Carvalho (Moutinho 80 menit), Bruno Fernandes (Sanchez 88), Pereira, Guetta (Rafa Silva 88 menit), Joao Felix (Bodense 75 menit), Bernardo Silva (Andre Silva) 75 ‘).

Swedia: Olsen, Bingtson, Lindelof, Jansson, Lustig (Johansson 54 ‘), Clayson, Ekdal, Christopher Olson, Kulusevsky (Larson 88’), Kwaison (Isaac 62 ‘), Berg (Martin Olson 88’).

Tonton videonya “Ronaldo membuat Portugal lebih kuat melawan Swedia
[Gambas:Video 20detik]
(adp / pur)


Written By
More from Masud Madani

5 alasan Barcelona menang 5-2 melawan Real Betis: Okizone bola

Barcelona Barcelona kembali berada di jalur yang benar setelah empat laga terakhirnya...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *