RRI Denpasar Gelar Festival Mahasiswa Nusantara

RRI Denpasar Gelar Festival Mahasiswa Nusantara

TEMPO.CO, Denpasar, Bali Stasiun radio publik Radio Republik Indonesia (RRI) di Denpasar, Provinsi Bali, akan menggelar Festival Mahasiswa Nusantara untuk mempererat kerjasama, dan memperkenalkan upaya pelestarian budaya kepada generasi muda.

“Sesuai dengan tema Dies ke-77 RRI yaitu ‘Kolaborasi Untuk Indonesia Kuat’; (bagaimana) kerjasama kita dapat meningkatkan kerjasama dengan semua pemangku kepentingan,” kata Kepala Kantor RRI-Denpasar Adi Pramono pada Peringatan Dies Natalis ke-77 RRI di Jakarta, Minggu .

RRI akan menggelar Festival Mahasiswa Nusantara selama seminggu pada Oktober 2022. penyelenggara, dan pengisi acaranya adalah siswa SMA di Bali,” ujarnya.

Di festival, banyak kompetisi budaya akan diadakan seperti Tari Baris, lagu pop Bali, dan kesenian Bali. “Ini untuk membuka wacana bagi generasi muda kita untuk memahami dan siap melestarikan seni budaya,” ujarnya.

Sementara itu, pada peringatan HUT RRI ke-77, Pramono mengatakan Kantor RRI-Denpasar bertekad untuk selalu menjunjung tinggi empat Konsensus Nasional, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. (Bersatu dalam perbedaan).

“Saat ini kami sedang mengembangkan moderasi beragama. Jadi, semua acara yang diadakan di Kantor RRI-Denpasar ini menumbuhkan semangat toleransi dan saling menghargai,” ujarnya.

Selanjutnya, Kantor RRI-Denpasar bekerjasama dengan pemangku kepentingan untuk memberikan informasi edukasi kepada masyarakat.

Pramono mengatakan, RRI tidak hanya bekerja sama dengan pemerintah daerah, tetapi juga terus meningkatkan kerjasama dengan para pemangku kepentingan yang meliputi lembaga politik, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan generasi muda.

Peringatan HUT RRI ke-77 di Denpasar ditandai dengan penyalaan Obor Tri Prasetya oleh Pramono.

Selain itu, penyerahan penghargaan juga dilakukan kepada karyawan berprestasi, dan pertunjukan tari Bali, peragaan busana, dan pertunjukan budaya.

READ  Buronan WNI yang masuk daftar merah INTERPOL telah dipulangkan dari Singapura

Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana mengapresiasi RRI yang telah menyampaikan informasi akurat dan terpercaya kepada warga kota Denpasar.

ANTARA

Klik disini untuk mendapatkan update berita terbaru dari Tempo di Google News

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor