mediabogor.com, Bogor – Sebagai bentuk kepeduliaan terhadap para korban bencana gempa bumi dan tsunami di kota Palu dan sekitarnya, Rumah Sakit Ummi Bogor mengirimkan tim medis untuk membantu masyarakat korban gempa bumi dan tsunami di Palu.

Humas Rumah Sakit Ummi, Chaerudin menuturkan, bantuan medis langsung dikirim setelah bencana gempa bumi dan tsunami terjadi di kota Palu.

“Rumah Sakit Ummi insya Allah selalu cepat respon dalam menanggapi bencana yang terjadi, alhamdulillah satu hari setelah bencana gempa bumi dan tsunami terjadi di Palu kita langsung kirim tim, kata Chaerudin kepada awak media, Rabu (10/10/18).

Chaerudin menyebutkan hal itu, dilakukan sebagai bentuk rasa kepeduliaan Rumah Sakit Ummi kepada masyarakat luas. “Kami akan terus memberikan bantuan kepada yang benar-benar membutuhkan, dalam hal ini Palu,” ungkapnya.

Selain itu katanya, bukan hanya Palu yang menjadi prioritas dalam memberikan bantuan. Sebelumnya kata Chaerudin, Lombok pun turut menjadi perhatian Rumah Sakit Ummi dalam membantu pemerintah menanggulangi korban bencana. “Selain Palu, tim kami juga berada di Lombok hingga kini,” tutupnya. (Nick)