Saat menjual Citos, Jiwasraya mendapat 2,1 ton untuk membayar polis tradisional dan tabungan

Klarifikasi. Warga melintas di depan kantor pusat PT Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Senin (5/10). Fu Contan / Carolus Agus dan U / 05/10/2020.

Reporter: Verica Sari | editor: Mahdi lembut

KONTAN.CO.ID – Jakarta. PT Asuransi Jiwasraya (Persero) memperoleh dana senilai Rs 2,1 triliun dari penjualan mal Cilandak Town Square (Citos). Sisa Rp 100 miliar belum dibayarkan oleh PT Bahana Finance Usaha Indonesia (BPUI) atau IFG sebagai pembeli Citos.

Diperkirakan transaksi penjualan akan selesai pada awal tahun 2022 setelah semua persyaratan dan proses administrasi selesai. Dengan begitu, total penjualan Citos bisa mencapai 2,2 triliun rupee.

Sekretaris Jiwasraya Kompyang Wibisana mengatakan Selasa (10/11), “Masih ada 100 miliar rupiah yang harus dilunasi BPUI setelah penandatanganan kontrak jual beli.”

Baca juga: Simpan kebijakan, Jiwasraya memperbarui data pelanggan

Dia menjelaskan, penjualan Cetus dimulai tahun lalu, dan perusahaan pelat merah itu menjadi pembeli pertama. Setelah itu, BPUI bergabung tahun ini dan menjadi salah satu pembeli Citos.

Pembayaran Citos dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, hasil penjualan Citos sebesar Rp1,4 triliun pada 2018 dan transaksi kedua pada Maret 2020 sebesar Rp700 miliar atau sekitar Rp470 miliar digunakan untuk membayar polis asuransi konvensional.

“ Hasil 2,1 triliun rupee dari Perjanjian Jual Beli Citos (PPJB) akan digunakan untuk membayar bunga atas Berputar Produk tabungan rencana dan produk angsuran bulanan untuk pensiunan. ”

Baca juga: Ada IFG, ini harapan Pemerintah Jiwasraya

Jika dirinci, dana tahap pertama akan digunakan untuk membayar polis tabungan plan pada 2019 dan awal 2020. Baru setelah itu akan berlanjut, dan pembayaran anuitas berkala kepada pensiunan akan menggunakan dana tahap kedua yang menjual Citos.

READ  Penawaran Superindo Hari Ini 27 Okt 2020 Weekday Sale!

Donasi, Dapatkan Kupon Gratis!

Dukungan Anda akan meningkatkan semangat kami untuk menyediakan artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai tanda terima kasih atas perhatiannya, ada kupon gratis senilai donasi yang bisa digunakan untuk berbelanja Toko bahagia.



Written By
More from Hamal Hamid

Asteroid palsu itu ternyata adalah roket tahun 1966 yang telah menghilang

Bisnis.com, Jakarta – NASA telah mengidentifikasi asteroid palsu yang bergerak menuju Bumi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *