Mediabogor.com, Bogor – Guna meningkatkan kedekatan antar Polisi dengan anak anak di wilayah, khususnya di Kota Bogor, Kapolsek Bogor Utara, Kompol Ahmad Sofwan beserta sejumlah jajaran, melakukan safari dan silaturahmi ke sejumlah Paud dan Taman Kanak Kanak (TK) di Wilayah Bogor Utara.

Saat ditemui di Paud Bougenville Plus, Komplek Perumahan IPB Baranangsiang IV blok B no. 84, Kelurahan Tanah Baru, Kapolsek mengatakan, kegiatan tersebut merupakan implementasi Polisi Sahabat Anak (PSA), dimana keberadaan polisi tidak lagi menjadi sosok yang harus ditakuti, khususnya bagi anak-anak.

“Polisi harus benar benar bisa mengayomi dan melayani masyarakat. Polisi bukan untuk ditakuti tapi harus menjadi bagian dari masyatakat. Nah, pemahaman ini harus sejak dini disosialisasikan kepada anak anak,” Ujar Kapolsek Bogor Utara, Kompol Ahmad Sofwan, Kamis (19/10/17)

Lebih lanjut Sofwan mengatakan, kunjungannya kali ini di Paud Bougenville Plus, selain upaya mendekatkan diri kepada anak-anak, juga untuk memotivasi dan bersilaturahmi dengan para guru di Paud tersebut. Dengan begitu, para guru bisa setiap saat menyampaikannya kepada anak anak.

“Kita ingin jadi teladan dan lebih dicintai bagi anak-anak,” lanjutnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolsek juga menyerahkan bantuan berupa buku iqra, dengan harapan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya bagi kepentingan anak anak, mengingat tantangan kedepan jauh lebih berat.

“Dengan berbekal ilmu agama, generasi muda kita kedepan InsyaAllah akan menjadi generasi yang tangguh dan bertaqwa,” tutup Kapolsek.

Dalam kesempatan ini, kapolsek secara pribadi menawarakan juga bantuan pembiayaan sekolah hingga di tingkat SLTA bagi anak-anak kalangan tidak mampu dan yatim, terlebih lagi bagi anak anak yang berprestasi.

Sementara itu, Heni Hersiani salah seorang guru di Paud tersebut menyampaikan bahwa program tersebut sangat bermanfaat. Ia berharap dapat dipertahankan dan dilakukan lebih luas lagi.

“Pertama saya ingin berterima kasih atas bantuan dan tawaran Pak Kapolsek. Semoga ini bisa dipertahankan dan bisa dilakukan di Paud lain se Bogor Utara, umumnya di Kota Bogor,” ucap Heni. (RF)