Samsung Galaxy Z Fold 2 akan Diproduksi di Vietnam-Brasil

Sebanyak 20 persen volume Samsung Galaxy Fold 2 diproduksi di Vietnam dan Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL– Samsung akan menyebarkan produksi Galaxy Z Fold 2 ke seluruh dunia. Elec melaporkan sebagian besar device masih akan diproduksi oleh pabrik di Gumi, Korea Selatan. Namun 20 persen dari quantity akan ditangani oleh pabrik Samsung di Vietnam.

Persentase yang lebih kecil akan dibuat di Brasil. Dilansir GSM Arena pada Selasa (1/9), secara total Samsung berencana untuk memproduksi antara 700 ribu dan 800 ribu device. Namun rencana berubah setiap pekan yakni sangat tergantung seberapa baik Z Fold 2 di pasar.

Ini berarti sekitar 140 ribu hingga 200 ribu ponsel akan dibuat di pabrik Vietnam. Produksi di Brasil akan dimulai bulan depan dan hanya akan mengeluarkan beberapa ribu device tahun ini.

Tidak begitu jelas apakah ini ditujukan untuk pasar lokal (yang memiliki pajak impor tinggi untuk ponsel yang diproduksi di luar negeri) atau apakah akan diekspor juga. Samsung Galaxy Z Fold 2 akan diluncurkan dalam dua warna standar yaitu Black dan Mystic Bronze.

Edisi Thom Browne diharapkan akan diproduksi sebentar lagi dan akan dibuat di Vietnam. Pabrik tersebut sudah memiliki pengalaman membuat Z Flip. Galaxy Fold asli hanya dibuat di pabrik Gumi.

READ  Beda Realme 7 dan Realme 7i, Berikut Harga Lengkap dan Spesifikasinya
More from Shakeel Mohiuddin

Flu Spanyol di Indonesia Mirip Covid-19, Antropolog Ungkap Kisahnya

Bisnis.com, SURABAYA – Antropolog Universitas Airlangga Surabaya, Toetik Koesbiarti menyatakan isolasi mandiri,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *