Satwa Taman Safari Bogor Diberi Miras, Humas: Tindakan Bodoh dan Akan Ada Hukuman

mediabogor.com, Bogor – Video sekelompok remaja yang tengah memberikan minuman keras (Miras) kepada beberapa satwa di Taman Safari Indonesia (TSI), Puncak, Bogor, menjadi viral dan menyita banyak perhatian publik.

Melihat hal tersebut, Humas Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Yulius. H. Suprihardo, langsung mengambil tindakan tegas terhadap sejumlah remaja yang belum diketahui identitasnya ini. ditemui di Taman Safari Indonesia (TSI), Puncak, Bogor, Rabu (15/11/17), Yulius mengatakan, pihaknya telah melaporkan hal yang tidak pantas ini kepada pihak terkait, dan pihaknya pun sangat berterimakasih kepada para penggiat media sosial.

“Kemarin sore kami sudah melhat video tersebut, dan kita pun kami sangat berterimakasih kepada pengguna media sosial yang sudah melaporkan kepada kami. Tentunya kami pun sudah melakukan upaya hukum dan melaporkan ini kepada pihak berwajib,” sampainya kepada awak media.

Tentunya dengan kejadian ini, pihaknya akan lebih mewaspadai para pengunjung TSI. Serta, pihaknya juga sungguh tidak menduga akan terjadi hal yang separah ini.

“Sebenarnya ini kami pun tidak menduga akan bisa terjadi hal seperti ini dan ini tindakan bodoh, karena sudah 30 tahun sudah kita berdiri dan tentunya memasang rambu – rambu ataupun larangan pun sudah kita pasang seperti, memberi makan, turun dari kendaran, tidak menganggu satwa dan itu sudah terpasang dimana –mana,” paparnya.

Diketahui dari tiga satwa yang diberikan miras tersebut, kini pihak TSI tengah melakukan pengecekan kesehatannya.

“Sejauh ini tidak ada pengaruh dari hewan tersebut, namun tetap kita menunggu hasil dari tim dokter kami. Dan satwa yang diberi itu jenis Rusa Timorrens, Kuda Nil, dan Zebra,”tutupnya. (RF)