Mediabogor.com, Bogor – Sejumlah mahasiswa yang menempati Wisma Latimojong di Jalan Sumeru, Kota Bogor, Rabu (13/9/17) pagi tadi, telah meninggalkan wisma yang selama ini ditempatinya selama puluhan tahun. Eksekusi yang dikawal oleh ratusan petugas gabungan yang berasal dari Polisi, TNI, dan Sat Pol PP Kota Bogor ini berlangsung aman dan terkendali.

Baca juga : SENGKETA WISMA LATIMOJONG, YIC AL- GHAZALY HARUS BERSABAR HINGGA 7 TAHUN

Tidak ada perlawanan sedikitpun dari para mahasiswa, kurang lebih enam truk dikerahkan untuk mengangkut barang – barang. Proses eksekusi sendiri berlangsung sekitar pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

“Kenapa kita lakukan di pagi hari, agar tidak menganggu aktifias warga sekitar, dan kenapa sebagian jalan kita alihkan, ini sebagai bentuk pengamanan,” kata Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Kapolresta Bogor Kota.

Mahasiswa Melakukan Shalat Berjamaah

Ada yang menarik perhatian dalam eksekusi yang dilakukan pada Rabu (13/9/17) pagi tadi, sebagian dari mahasiswa melakuakn shalat berjamaah, belum diketahui salat tersebut diperuntukan sebagai apa. Tim mediabogor.com mencoba untuk meminta keterangan dari salah satu mahasiswa, namun respon yang diterima hanyalah kebungkaman dan tetesan air mata dari para mahasiswa.

Baca juga : EKSEKUSI WISMA LATIMOJONG DITUNDA, KAPOLRES BOGOR KOTA : TUNGGU DUA PIMPINAN DAERAH BERBICARA

Dari informasi yang didapat, para mahasiswa tersebut dipindah sementarakan di jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah.

 

 

Rangga