Seekor paulus peliharaan dari Siamese didomestikasi setelah dua tahun dirawat

Paulus Pete Jamal, warga Cibaco, Kabupaten Ciamis, menjadi jinak setelah ada selama dua tahun. Foto: Edji Darsono / HR.
Paulus Pete Jamal, warga Cibaco, Kabupaten Ciamis, menjadi jinak setelah ada selama dua tahun. Foto: Edji Darsono / HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com), – Hewan peliharaan warga Bulus di Cipaku, tepatnya Dusun Tanjungjaya, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sudah dijinakkan. Jamal, pemilik spesies kura-kura, mengaku sudah dua tahun memelihara kutu.

“Sudah dua tahun sejak saya jadi bully. Wol ini saya dapatkan dari memancing di sungai dua tahun lalu. Makanya banyak yang menyebutnya sejenis kutu sungai,” jelasnya kepada HR Online, Minggu (27/9/2020).

Lebih lanjut Jamal mengatakan bahwa kutu yang didapatnya pada awalnya masih muda. Karena dia tinggal di sungai, dia sangat ganas dan sering ingin menggigitnya. Namun, setelah dua tahun dipelihara, kutu yang dianggap reptil berbahaya kini sudah jinak.

Baca Juga : Manfaat Minyak Bulus Bagi Wanita, Wajib Diketahui Kaum Hawa

Ia mengaku ketertarikannya memelihara kutu hanya sebatas pada hobi. Perawatan atau perawatan wol juga sangat mudah. Makan itu cukup memberinya ikan atau udang.

Bulu hewan peliharaan unta semakin jinak. Namun, sebelum mendapatkan kutu yang dipegangnya saat ini, Jamal juga mengaku pernah dua kali menangkap para pengganggu saat berburu.

Namun, wol pertama bisa melepaskannya kembali. Karena melihat dari sisi cangkang ada tulisan firman Tuhan, Jamal berkata: “Saat itu aku takut melihat firman Tuhan Lavadze di cangkang, jadi aku melepasnya lagi.”

Yuseb, warga sekitar, menambahkan lembu atau softball merupakan salah satu penyu yang memiliki cangkang lunak dan licin. Sebagai hewan air tawar dua dunia, ia memiliki kelenjar minyak dan nutrisi untuk kesehatan kulit manusia. (Dji / R3 / HR-Online)

READ  Misteri penemuan kerangka manusia raksasa yang belum terpecahkan
Written By
More from Hamal Hamid

Asteroid 2020 TY1 melewati Bumi hari ini

Nusantaratv.com – Hari ini, Sabtu (7/11/2020), sebuah benda angkasa berupa asteroid 2020...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *