Selandia Baru mengizinkan turis mulai 31 Juli: duta besar

Selandia Baru mengizinkan turis mulai 31 Juli: duta besar

Dengan senang hati saya umumkan bahwa saat Matariki menandai dimulainya tahun baru, Aotearoa Selandia Baru bersiap untuk membuka kembali perbatasan kita sepenuhnya.

Jakarta (ANTARA) – Selandia Baru akan membuka perbatasannya pada 31 Juli 2022, bagi wisatawan, perwakilan bisnis, pekerja, keluarga, dan pelajar internasional, kata Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Kevin Burnett.

“Saya senang mengumumkan bahwa ketika Matariki menandai awal tahun baru, Aotearoa Selandia Baru bersiap untuk membuka kembali perbatasan kami sepenuhnya,” kata Burnett saat konferensi pers di Kedutaan Besar Selandia Baru di Jakarta, Rabu.

Matariki adalah Tahun Baru Māori yang secara resmi dirayakan oleh Selandia Baru untuk pertama kalinya pada 24 Juni.

Berita Terkait: Pertemuan bilateral Indonesia-Selandia Baru diadakan di pihak APEC

Proses pembukaan kembali perbatasan negara akan dilakukan secara bertahap, dengan negara dibuka kembali sepenuhnya mulai pukul 11:59 malam pada 31 Juli setelah dua tahun ditutup, katanya.

Ini akan menjadi kesempatan untuk menghidupkan kembali kontak tatap muka dan koneksi antara Selandia Baru dan Indonesia, katanya.

Banyak warga Selandia Baru telah kembali ke Indonesia untuk bertemu orang-orang terkasih dan menikmati apa yang ditawarkan negara ini sejak Indonesia membuka kembali perbatasannya, katanya.

Berita Terkait: Indonesia-Selandia Baru bahas kerja sama multisektor

Dia berharap, dengan dibukanya kembali Selandia Baru, giliran orang Indonesia untuk merasakan apa yang dapat diberikan oleh Selandia Baru.

Konferensi pers juga menampilkan beberapa hidangan unik dari negara pulau seperti burger Kiwi, sosis gulung, pavlova, apel Dazzle Selandia Baru, Buah Kiwi Zespri, dan oat Harraways.

“Semua produk itu 100 persen dibuat di Selandia Baru,” kata Burnett.

READ  Jakarta Gunakan AI Google di Lampu Lalu Lintas Atasi Kemacetan

Matariki adalah hari nasional pertama Selandia Baru yang secara resmi mengakui Dunia Māori dan unik bagi bangsa tersebut, jelasnya.

“Matariki menandakan awal tahun baru. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk berhenti sejenak, dan merenungkan masa lalu, merayakan masa kini, dan menantikan masa depan kita bersama,” katanya.

Berita Terkait: Presiden, Ibu Negara mengamati kerusakan perang di Irpin, Ukraina

Berita Terkait: Amin Optimisme Kunjungan Presiden Ukraina Inisiasi Perdamaian

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor