Semifinal Masters in Airthings: Arunyan, Rajapov memimpin

GM Levon Aronian Dan Timur Rajabov Mereka memenangkan pertandingan mereka pada hari pertama semifinal Airthings Masters. Mereka berdua memenangkan dua pertandingan dan seri dua pertandingan melawan GM Maxim Vacher untuk Aggraves Dan Daniel DubovMasing-masing.

Dubov v. Rajpov 1-3

Setelah dua kali seri, Rajapov memenangkan pertandingan putih keduanya dari manuver Queen Exchange yang menampilkan serangan klasik minoritas di bangunan Carlsbad. Dia terus menekan pion Black dan akhirnya menang.

Dengan waktu kurang dari setengah menit, Rajapov mulai bermain tidak akurat dan kehilangan pion ekstra, tetapi mendapatkannya kembali setelah kesalahan fatal oleh Dubov, yang juga terlambat:

Setelah dipaksa memenangkan pertandingan terakhir, Dubov mencoba melakukan pengorbanan nyata yang mungkin terjadi karena salah perhitungan. Rajpov tidak mengambil bagian itu tetapi pertahanannya cukup karena dia menikmati keuntungan karena hasil imbang sudah cukup.

Sementara Dubov berusaha mati-matian untuk menjaga agar pertandingan tetap berjalan, lawannya tetap tenang – Rajput bermain 31 … e3 dengan tiga detik pada jamnya dan 36 … Bg5 hanya satu detik sebelumnya.

36 … Bh6-g5 adalah langkah luar biasa dari Radjabov yang dimainkan dengan sisa waktu satu detik.

Daniel Dubov Airthings
Dubov harus menang hari Jumat dan tiebreak untuk mencapai final. Foto: Maria Emelianova / Chess.com.

Aronian vs. Vacher Lagraf

Vachier-Lagrave adalah salah satu dari sedikit GM terbaik yang terus berjuang melawan Berlin di game akhir yang terkenal itu. Itu membantu dia dengan baik di perempat final melawan GM Hikaru Nakamura Tapi melawan Aronian dia kalah di pertandingan pertama karena pelanggaran awal.

Tim MVL harus bermain untuk memenangkan pertandingan terakhir, yang dengan jelas ditunjukkan melalui contoh pilihan perdana mereka. Dia kalah, tetapi tiba-tiba Aronian kehilangan seorang kesatria dan beruntung dia tidak tersesat di sana.

READ  Pemain Arsenal yang diasingkan hingga Messi ingin hengkang dari Barcelona

“Saya berkata pada diri saya sendiri, ‘Nah, ini harus terjadi pada suatu saat,'” kata Aronian. “Saya tidak terlalu terkejut, saya terbiasa mengacaukan segalanya. Untungnya, saya memiliki permainan, ini cukup aneh. Mungkin itu kesalahan praktis.”

“Permainannya bagus, kecepatannya tidak,” kata Aronian. “Saya pikir saya mengalami beberapa masalah dengan editorial, jadi tidak seperti apa yang terjadi dengan Hikaru, saya berjuang sedikit melawan Maxim.”

GM Armenia sejauh ini telah menunjukkan permainan catur yang bagus, dengan berkomentar, “Saya sendiri terkejut. Saya mencoba untuk mengambilnya dengan sederhana dan tampaknya berhasil. Sebelumnya saya benar-benar gugup, lebih cemas, tetapi sekarang saya lebih santai. Saat ini berhasil.” .

Levon Aronian Earthings
Levon Aronian “lebih santai”. Foto: Maria Emelianova / Chess.com.

Hari kedua semifinal dimulai pada Hari Tahun Baru pukul 06.00 PDT / 15.00 Eropa Tengah. Pertandingan final akan berlangsung pada 2-3 Januari.

Game sepanjang hari 6

Liga Champions Catur berlangsung dari 26 Desember hingga 3 Januari. Tahap Penyisihan adalah tur 12 pemain yang bergerak cepat (15 | 10). Delapan pemain teratas lolos ke babak sistem gugur enam hari yang terdiri dari dua hari pertandingan empat pertandingan cepat, yang maju ke sambaran petir (5 | 3) dan Armageddon (Putih memiliki waktu lima menit, dan empat hitam tanpa peningkatan) hanya jika pertandingan sistem gugur seri Setelah hari kedua. Dana hadiah adalah $ 200.000 dengan $ 60.000 untuk juara pertama.


Laporan sebelumnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *