Seorang kepala desa bersaing dengan istrinya dalam upayanya untuk terpilih kembali

Seorang kepala desa bersaing dengan istrinya dalam upayanya untuk terpilih kembali

TEMPO.CODan Rautan Utara Basiritu pemilihan Untuk kepala desa Desa Wunusari, Kecamatan Sibaku, Kabupaten Penajam Pasir Utara, Provinsi Kalimantan Timur, ia telah menunjuk kepala desa saat ini untuk mencalonkan kembali terhadap istrinya.

“Saya dan istri siap kalah, jadi kami memutuskan untuk tidak mengkampanyekan pencalonan kami, hanya mendorong pemilih untuk memberikan suara mereka dalam pemilihan desa pada 15 Desember,” kata Kasyono, kepala desa Wonosari dan petahana dalam pemilihan kepala daerah. .

Kasyono dan istrinya Emilia Kartika telah memutuskan untuk mengajukan pencalonan mereka pada tiket terpisah untuk posisi Kepala Desa di Wunusari, pada pemilihan kepala desa serentak yang akan diadakan di 14 desa di Kecamatan Penajam Pasir Utara.

Cassiono juga berjanji untuk terus mengembangkan dan meningkatkan pengelolaan Gua Tabak Raga sebagai tujuan ekowisata di desa jika pemilih memberinya mandat kedua atas desa.

Dia mencatat bahwa dalam pemilihan kepala desa terakhir, dia memenangkan pemilihan dengan lebih dari 80 persen suara sementara saingannya hanya mendapat 20 persen suara.

“Enam tahun lalu, sekitar 700 penduduk desa terdaftar dalam daftar pemilih, dan dari sekitar 600 pemilih terdaftar yang memberikan suara mereka, saya menerima mandat dari 80 persen pemilih,” kata Cassiono.

Dengan sekitar 900 pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih saat ini, dia mengaku tidak menetapkan persentase target untuk memilih karena dia bersaing dengan istrinya dalam pemilihan.

Sementara itu, Kartika yang sempat menantang suaminya menjadi kepala desa menyatakan siap kalah dalam pilkada dan optimis suaminya memenangkan pilkada.

Kartika mengungkapkan, dirinya justru mendesak warga untuk memilih suaminya.

“Saya memutuskan untuk mengajukan pencalonan saya pada jam sebelas pendaftaran calon kepala desa karena suami saya adalah satu-satunya calon yang tersedia hampir sampai batas waktu. pemilihan Dia akan terlambat jika hanya ada satu kandidat. ”

READ  Spesies baru 'katak coklat' ditemukan di Papua

Dia menambahkan, batas akhir pendaftaran kepala desa adalah 21 September, dan pendaftaran bisa diperpanjang 20 hari jika hanya satu calon yang terdaftar karena batas waktu berlalu.

sedang membaca: Anggota KPU dan Bawaslu harus siap menghadapi Pilkada 2024: Tito

diantara

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor