Seorang seniman dari Brasil menghadapi kritik atas karya lilinnya yang aneh, dan netizen menggambarkannya sebagai “cerita horor”.

Patung lilin pria ketujuh puluh Brasil, Arlindo Armacolo, tersebar di media sosial dan netizen memperdebatkan apakah artis tersebut telah mencapai tujuannya untuk menangkap karakter serta jiwa setiap orang atau tidak. Armacolo pertama kali memamerkan patung lilin enam tahun lalu di kota Brasil bernama Rolandia, namun, gambar karakter yang menakjubkan menyebar seperti api minggu lalu setelah menemukan laporan berita online tentang pamerannya di gereja lokal. Seniman ini telah menciptakan patung untuk tokoh terkenal termasuk Ratu Elizabeth, Putri Diana, Mahatma Gandhi, dan Nelson Mandela.

Artis Brasil ini dikritik oleh banyak netizen karena karya-karyanya yang aneh, dengan karakter termutilasi yang aneh, Mandela dengan tubuh sapi, kepala kecil dan rambut peroksida yang mempesona. Di sisi lain, Putri Diana memakai senyum yang menakutkan. Marilyn Monroe memiliki leher seukuran batang pohon dan rupanya wajah meleleh. Saat berbagi foto patung, seorang pengguna menggambarkannya sebagai “cerita horor Brasil”. Yang lain bahkan dengan bercanda bertanya, “Patung mana di museum lilin yang paling tidak biasa?”

Baca: Makar Sankranti: Seniman yang tinggal di Hyderabad membuat versi miniatur dari layang-layang dan masker wajah

Baca: Video tentang seorang wanita yang berlatih keterampilan drum saat dia masuk ke Internet dengan Storm. Netizen memanggilnya “Ratu”

Armacollo “tidak terlalu peduli” tentang kritik

Pendukung Armacollo membela karyanya dan mengatakan bahwa untuk mencapai kekayaan detail, sang seniman bekerja keras. Mereka yakin Armacollo ingin menangkap kepribadian dan jiwa setiap orang. Sementara itu, artis Brazil tersebut saat berbincang dengan The Guardian mengaku tidak terlalu peduli dengan kritik.

Dia mengatakan bahwa jika itu tentang menghasilkan uang, itu mengganggunya jika orang menghargai apa yang dia lakukan. Tapi karena dia membuat patung untuk dinikmati, dia tidak peduli dengan kritik. Dia menambahkan bahwa dia membuat patung untuk kotanya.

READ  Ayah Melisha Sidabutar membeberkan penyebab kematian putranya dan bukan pembesaran jantungnya

Setiap patung Armacollo berisi sekitar 5 kg lilin dan bola mata impor dari Inggris. Patung-patungnya telah berpindah sejak mereka melakukan debut televisi pada tahun 2015 dan sekarang disimpan di museum terdekat yang menyandang nama ayahnya. Seperti banyak orang Brasil, artis juga merupakan pendukung sayap kanan populis Jair Bolsonaro.

Dia telah mempertimbangkan untuk menghormati presiden, tetapi juga mengatakan dia akan sedikit terlambat untuk mengamati perilakunya. Untuk saat ini, tambahnya, dia masih mendukungnya dan yakin Bolsonaro berada di jalur yang benar. Lebih lanjut, Armacolo mengungkapkan bahwa dia berharap “hype” tersebut akan menarik lebih banyak wisatawan dari kota lain dan luar negeri untuk melihat patung lilinnya.

Baca: Adah Sharma Dan Aditi Rao Hydari Berinteraksi Dengan Anjing yang Memberkati Orang-Orang Di Luar Kuil | Tonton videonya

Baca: Tesla Membuat Debut India; Netizen menyambut Elon Musk dengan meme dan lelucon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *