Setelah mengalahkan Apple, Samsung menjadi merek smartphone terbesar di AS setelah 3 tahun

TEMPO.CO, Jakarta – Laporan Strategy Analytics tentang pasar smartphone AS pada kuartal ketiga (Q3) 2020 menyebutkan bahwa Samsung Ini mengalahkan saingannya Apple, menjadi merek # 1 untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

Samsung merebut tempat pertama dari sebuah apel Di pasar smartphone AS pada kuartal ketiga 2020, pangsa 33,7%. Sebelumnya, Samsung berada di posisi ini pada kuartal kedua 2017. Sedangkan Apple menempati peringkat kedua dengan pangsa pasar 30,2%, disusul LG di posisi ketiga dengan pangsa pasar 14,7%.

Pada Senin 9 November 2020, Gizmocina mengabarkan pangsa pasar Samsung tumbuh 6,7 persen dibanding tahun lalu. Pabrikan smartphone asal Negeri Gingseng ini meraih tonggak sejarah tersebut dengan beberapa ponsel kelas menengah, selain model andalannya seperti Galaxy S21, Galaxy Note20, dan Galaxy Z Fold2.

Alasan lainnya, ada kemungkinan Samsung memanfaatkan keterlambatan peluncuran seri iPhone 12, sehingga bisa menjadi merek smartphone terbesar di Amerika setelah 3 tahun, mengungguli host-nya. Tak hanya itu, Samsung juga menjadi merek smartphone terbesar dunia pada kuartal terakhir.

Namun, pangsa pasar perusahaan kemungkinan akan turun pada kuartal ini di Amerika karena seri iPhone 12 diperkirakan akan laris manis meskipun krisis ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

Data analis global menunjukkan Samsung menjadi penjual utama di kuartal III dengan tarif angkutan 21,9 persen ponsel pintar, Di depan Huawei (14,1%) dan Xiaomi (11,9%). Apple menyumbang hanya 11,9 persen dari smartphone yang dikirim ke seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun ini.

Gizmuchina | GSM ARENA

READ  Xiaomi siap meluncurkan ponsel lipat pada 2021
More from Shakeel Mohiuddin

Spesifikasi dan harga Google Pixel 4a 5G

Memuat… Pemandangan gunung – Selain rilis Pixel 5Dan Google Juga diumumkan hari...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *