Setelah Menjadi Seorang Penjual Lontong Sayur Pengusaha Muda Ini Sukses Membuka 3 Cabang Usaha Barista

MediaBogor.com, Bogor – Jatuh bangun dalam bidang usaha itu sangat lazim kita dengar, tentunya akan dilakukan dengan berbagai cara oleh sorangan pengusaha, demi menemukan titik ke suksesan itu datang.

Berbekal pengalaman berjualan lontong sayur di kampung halaman, seorang pengusaha muda ini berhasil memiliki 3 tempat usaha sekaligus owner Barista dikota Bogor.

Novri Verlanda (26) seorang pengusaha muda yang tergabung organisasi nasional pemuda Joint Commission International (JCI) chapter Bogor City menjelaskan, awal karier nya membangun usahanya ini, dari bekal pengalaman berjualan makanan lontong sayur di tempat kelahiran nya Banda Aceh dulu.

Pasalnya Novri, pernah menjajal berbagai usaha, dari berjualan sepatu keliling hingga ikut berjualan Otomotif dengan salah seorang rekan dulu saat masih di ditempat kelahiran nya dulu.

Sampai saat nya pengusaha muda ini hijrah ke kota Bogor pada tahun 2009 dan bekerja di salah satu perusahaan Property.

“Namun Novri bercerita, dirinya tak selang lama menjadi sorangan pekerja di tempat perusahaan Property tersebut, lebih memilih untuk berhenti kerja, demi untuk membangun usaha (wirausaha) kembali dengan berjualan makanan di kota Bogor, dari hasil uang berjualan dia tabung untuk menyicil alat alat keperluan Barista,” katanya. Sabtu (23/2/18).

Hingga alat yang di inginkan terkumpul, Novri pun, mencoba menggeluti usaha yang di inginkan selama ini, sebagai seorang pengusaha sekaligus Barista kopi, modal dari pengalaman dan pengetahuan tentang kopi di kampung halamannya, Novri tuangkan dalam racikan kopi Arabika dari Tanah Gayo Aceh.

“kata Novri, Kopi Gayo ini memiliki cita rasa yang sangat khas serta telah teruji dari citra rasanya, dari racikan kopi tersebut banyak di nikmati para pecinta kopi di kota Bogor hingga menjadi menu andalan di tempat usaha saya, di Double’N Coffee, Jln Tegalega No.58 Pakuan Kota Bogor, Jawa Barat. Dan dua tempat cabang usaha Dolken Cafe end Resto
Jln. Panduraya, Kecamatan Bogor Utara serta di The illusion coffee, di Kawasan Perumahan BNR Bogor Nirwana Residence, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.