Setelah sepak terjang Beckford, Van Dyck menjalani operasi lutut

Liverpool

Liverpool Terancam rugi Virgil Van Dyck untuk waktu yang lama. Bek Belanda tersebut menjalani operasi lutut setelah membersihkan kakinya Jordan Pickford.

Kecelakaan itu terjadi saat derby Merseyside di Liga Inggris yang dilanjutkan di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam Asosiasi Sepak Bola Internasional. Van Dyck yang mencoba merebut bola di area penalti Everton Kemudian dia ditabrak oleh Pickford.

Usai mendapat perawatan di lapangan, Van Dijk akhirnya tak mampu melanjutkan pertandingan. Dia harus ditarik pada menit ke-12 dan digantikan oleh Joe Gomez.

Pemeriksaan selanjutnya mengungkapkan bahwa ligamen lutut Van Dijk telah rusak. Cedera tersebut memaksa Van Dijk duduk di meja operasi.

“Liverpool dapat mengonfirmasi bahwa Virgil van Dijk akan menjalani operasi setelah cedera lutut yang dideritanya pada pertandingan Sabtu melawan Everton, yang berakhir di peringkat 202,” kata Liverpool dalam sebuah pernyataan di situs resminya.

“Ligamen lutut cedera di bagian tengah pertahanan setelah kecelakaan yang melibatkan kiper Everton Jordan Pickford setelah enam menit di Goodison Park.”

Liverpool tidak menjelaskan secara detail berapa lama Van Dijk harus absen akibat operasi lutut yang dialaminya. Namun, proses pemulihan setelah operasi ACL biasanya memakan waktu beberapa bulan.

Cedera Van Dijk jelas merupakan kabar buruk bagi Liverpool. Sejak wajib militer pada Januari 2018 lalu, Van Dyck menjadi andalan lini pertahanan The Reds.

Virgil Van Dyck Saya selalu bermain di pertandingan Premier League dua musim terakhir. Musim ini, dia membuat tujuh penampilan untuk Liverpool sebelum derby Merseyside.

Tonton videonya “Mengapa Liverpool sangat sulit dihancurkan, kata Van Dijk
[Gambas:Video 20detik]
(Nds / Aff)


Written By
More from Masud Madani

Thiago Alcantara positif terjangkit virus Corona

Liverpool – Liverpool Yakinkan Thiago Alcantara Menderita positif Virus corona. Gelandang Spanyol...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *