Shin Tae Young dikejutkan dengan kemenangan tim U-19 Indonesia atas tim Eropa

Jakarta, CNN Indonesia –

Pelatih Indonesia di bawah 19 tahun Shin Tae Young Ia mengaku terkejut dengan kemungkinan timnya menang atas tim-tim Eropa selama pemusatan latihan di Kroasia.

Timnas U-19 Indonesia sudah bermain untuk TC di Kroasia selama hampir dua bulan. Selama di sana, David Maulana dkk memainkan 11 pertandingan Uji coba melawan tim dan klub lain.

Timnas Indonesia kalah 0-3 dari Bulgaria dan 1-7 dari Kroasia di awal TC. Namun, performa tim merah putih terus membaik hingga diraih dengan lima kemenangan.


Dari lima kemenangan tersebut, empat dikalahkan oleh tim dan tim nasional Eropa. Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Dinamo Zagreb 1-0, NK Dogubuli 3-0, Hajduk Split 3-0, Macedonia Utara 4-1.

Shin Tae Young berkata, “Para pesaing yang kami kalahkan berusia sama (di bawah 19 tahun), tetapi kami terkejut dengan kemenangan kami atas tim Eropa. Di Indonesia, saya diperlakukan seperti VIP (istimewa).” khan.co.

Shin Tae Yong pun mengakui, dari segi teknologi, sepakbola Indonesia memang belum ditinggalkan. Masalah bagi para pemain adalah masalah teknis dasar.

“Anehnya, teknologinya bagus, tapi yang jadi masalah adalah basic technology. Secara taktis juga bagus. Bisa dibilang nilainya 75 dari 100,” ujarnya.

Timnas Indonesia U19 sedang menjalankan sesi latihan virtual. Latihan ini digelar sebagai persiapan timnas menghadapi Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia FIFA U-20 2021.

Tim U-19 Indonesia juga berencana menggelar TC di luar negeri setelah penampilan Toulon dibatalkan. Belanda menjadi salah satu pilihan untuk menggelar pemusatan latihan karena para pemain U-19 Indonesia bisa menghadapi tim-tim yang bagus sebagai lawan uji.

“Shin Tae Young pindah ke sana [Belanda] Banyak sekali pemain keturunan Indonesia, entah ada yang bisa diajak berlatih. “Tapi saya tidak ingin ikut campur,” kata Mohamed Eryawan, Presiden Terbaik PSSI. “Saya serahkan urusan pemain kepada pelatih dan pelatih.

READ  Tottenham turun, pemain Mourinho kesal

(Gal / gal)

[Gambas:Video CNN]


Written By
More from Masud Madani

Kepala Kasper Schmeichel hampir ngeri

Kopenhagen – Dan penjaga gawang timnas Denmark juga adalah Leicester City, Casper...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *