Siap hengkang dari Liverpool, Wijnaldum setuju gabung Barcelona: ok ball

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, dikabarkan telah setuju bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini. Kabar tersebut muncul melalui laporan Diario Sport, Rabu (2/9/2020).

Menurut laporan tersebut, pemain berpaspor Belanda itu telah menyetujui syarat selama tiga tahun untuk pindah ke Barcelona. Media Spanyol juga mengklaim bahwa Barcelona telah setuju untuk membayar antara 13 dan 18 juta pound untuk Wijnaldum.

Belakangan ini, nama Wijnaldum selalu muncul di bursa transfer musim panas 2020. Muncul kabar bahwa The Reds – julukan Liverpool – siap menjualnya saat memasuki tahun terakhir kontraknya di Anfield.

Pada musim 2020-2021, Wijnaldum akan memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Liverpool. Kontrak Wijnaldum akan berakhir pada 30 Juni 2021 setelah bergabung dengan Liverpool sejak Juli 2016.

Bacalah juga Bertujuan untuk Thiago Alcantara, Liverpool akan meninggalkan Wijnaldum di Pasar Transfer Musim Panas 2020

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sendiri selalu menyarankan Wijnaldum untuk tetap tenang dengan situasi kontraknya. Sedangkan pemain berusia 29 tahun itu diyakini ingin bertahan di Anfield.

Namun, dengan kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona, ​​spekulasi tentang masa depan Wijnaldum semakin meningkat. Kabarnya eks pelatih timnas Belanda itu tertarik memboyong Wijnaldum ke Camp Nou.

Karena sama-sama pernah bekerja sama di timnas Belanda, Wijnaldum dikabarkan telah setuju pindah ke Barcelona. Tentu saja, kehadiran Koeman menjadi alasan besar sang gelandang bergabung dengan Camp Nou.

Jika nantinya Wijnaldum memang pindah ke Barcelona, ​​maka ini akan menjadi pukulan berat bagi fans Liverpool. Pasalnya sang pemain tampil sangat baik dalam kesuksesan Liverpool menjuarai Liga Inggris musim 2019-2020.

Georginio Wijnaldum

Setelah bergabung dengan Newcastle pada 2016, ia membantu The Reds memenangkan gelar Liga Premier, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Namun, dengan kontrak baru yang belum disepakati, bukan tidak mungkin Liverpool akan melepas Wijnaldum.

READ  Siapa yang Bisa Menandingi Liverpool dan City?

Sebab, menjual Wijnaldum bisa diartikan Liverpool bisa mendekati Thiago Alcantara yang sudah mundur. Pengurus Liverpool sendiri diyakini telah menyetujui pembelian Thiago jika Liverpool bisa menjual satu pemain senior, termasuk yang bernama Wijnaldum.

Written By
More from Hamal Hamid

Gareth Bale Dihapus Dari Skuat Real Madrid

Bale dikabarkan menjadi salah satu pilihan Manchester United jika gagal mendapatkan Sancho...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *