Siapa yang Bisa Menandingi Liverpool dan City?

Jakarta

Liverpool dan Manchester City begitu dominan di Premier League dalam beberapa musim terakhir. Jamie Carragher menantikan persaingan yang lebih ketat di musim baru.

Liverpool dan City adalah tim yang selalu bersaing dalam perebutan gelar Liga Primer dalam dua musim terakhir. Mereka jauh lebih unggul dari saingan mereka dalam persaingan memperebutkan tangga juara.

Pada musim 2018/2019, City tampil sebagai juara setelah mengumpulkan 98 poin dari 38 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool yang jadi runner-up. Dari Chelsea yang berada di urutan ketiga, City unggul 26 poin.

Sedangkan musim lalu, giliran Liverpool yang mengalahkan City dalam perebutan gelar Liga Inggris. The Reds finis dengan 99 poin, unggul 18 poin dari City dan 33 poin dari tim urutan ketiga Manchester United.

Mengesankan sepanjang musim, Liverpool bahkan menjuarai Liga Inggris dengan memecahkan sejumlah rekor. Salah satunya mengunci gelar Liga Inggris saat kompetisi masih menyisakan tujuh pertandingan lagi. Itu adalah yang tercepat dalam sejarah kompetisi divisi teratas Inggris.

Menyambut Premier League 2020/2021, Carragher menilai Liverpool dan City masih akan diunggulkan. Meski demikian, dia tetap berharap akan ada persaingan yang semakin ketat dan terbuka yang tidak hanya melibatkan Liverpool dan City.

“Jika dua tim teratas mendapatkan 99 dan 100 poin setiap musim, itu berarti lebih sedikit poin yang dibagi,” kata Carragher TEAMtalk sebagaimana dilaporkan Cermin.

“Jadi saya ingin melihat total poin yang dibutuhkan untuk juara Liga Premier turun menjadi 90 poin musim ini karena itu berarti kami akan memiliki kompetisi kejuaraan yang lebih menarik.”

“Itu bisa terjadi karena saya berharap semua tim yang berusaha mengejar Liverpool akan tampil lebih baik daripada musim lalu. Tapi saya hanya melihat dua tim bersaing memperebutkan gelar dan itu akan sama dengan dua tim teratas dalam beberapa tahun terakhir.”

READ  Man United Jalin Komunikasi dengan Bayern Bahas Transfer Alcantara: Okezone the Ball

“Mereka yang mengejar harus menjembatani kesenjangan dengan Liverpool dan itulah mengapa tim seperti Chelsea berbelanja di bursa transfer untuk mencoba mewujudkannya.”

Tapi Liverpool dan City jauh di depan dan saya tidak melihat perubahan apa pun, tambahnya.

Menonton video “Liverpool Bisa ‘Pesta Champions’ Malam Ini Jika City Tidak Menang
[Gambas:Video 20detik]
(nds / kemudian)


Written By
More from Izer

Meski Valentino Rossi tidak masuk kriteria ideal, Petronas Yamaha SRT sudah punya solusinya

BOLASPORT.COM – Petronas harus melakukan beberapa penyesuaian Yamaha SRT setelahnya akan menjadi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *