Sikapi Perkataan Tak Baik di Sosmed, Begini Kata Gurunya Felix Siauw, Ust. Fatih Karim

Sikapi Perkataan Tak Baik di Sosmed, Begini Kata Gurunya Felix Siauw, Ust. Fatih Karim

Mediabogor.com, Bogor – Media sosial (medsos) adalah sebuah media daring (online), dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual, itulah pengertian media sosial versi wikipedia. Media sosial pun bisa diibaratkan sebagai dua mata pisau yang berbeda, bisa jadi sebagai penolong atau bahkan mungkin bisa jadi alat membunuh.

Penyebaran berita di media sosial baik itu dalam bentuk video maupun kata – kata, sangatlah begitu cepat, maka dari itu kita harus bijak dalam penggunannya. Salah – salah menggunakan, bisa jadi nasib kita seperti sekelompok remaja yang beberapa pekan lalu memberikan minuman keras (miras) kepada satwa Taman Safari Bogor, atau yang terbaru ini seorang remaja yang mengumpat sekelompok massa yang tengah melakukan Aksi Reuni 212 di Jakarta belum lama ini. Ya, mereka sebagian contoh yang merasakan akibat dari salah penggunaan media sosial.

Melihat fenomena tersebut, M. Fatih Karim, salah satu tokoh agama di Bogor yang juga merupakan guru dari Ustadz Felix Siauw ini pun memberikan nasihat bagaimana cara kita agar bijak dalam berkata dan berperilaku baik dari sudut pandang Islam.

Pria kelahiran Medan, 30 Julis 1979 ini menyampaikan, apa yang keluar dari mulut seseorang merupakan cerminan dari pribadi orang tersebut.

Dan berikut video lengkapnya, yang berhasil dihimpun oleh tim mediabogor.com, saat menemui di tempat kediamannya :

(RF)