Siput bisa tidur selama 3 tahun, itulah sebabnya: Okezone techno

Siput bisa tidur selama 3 tahun, itulah sebabnya: Okezone techno

siput Ia dikenal sebagai hewan kecil yang memiliki gerakan lambat. Tak banyak yang tahu kalau hewan ini punya gaya hidup yang unik. Siput merupakan hewan hermafrodit yang artinya memiliki banyak organ reproduksi jantan dan betina.

Mereka tidak memiliki indra pendengaran, dan garam mungkin beracun bagi mereka. Namun, salah satu aspek paling menarik dari gastropoda ini adalah cara mereka tidur. Tahukah Anda berapa lama siput menghabiskan waktu untuk tidur?

Baca juga: Anjing dan kucing tampaknya memiliki perasaan berbeda tentang menggosok perut

berdasarkan Arizonapetvet.dllSelasa (13/10/2020), beberapa siput liar bisa tidur hingga 3 tahun dalam hibernasi atau kematian. Ada faktor yang menyebabkan siput tidur dalam waktu yang sangat lama. Siput membutuhkan kelembapan untuk berkembang. Jadi jika cuaca tidak tepat, mereka bisa tidur sampai 3 tahun.

Itu tergantung pada geografi. Siput dapat mengalami hibernasi (di musim dingin) atau dalam periode aktivasi (dikenal sebagai tidur musim panas). Pada saat ini, siput mengeluarkan lendir di seluruh tubuhnya untuk melindungi diri dari cuaca panas dan kering. Namun, siput tidak selalu menghabiskan waktu 3 tahun untuk tidur.

Baca juga: Kucing menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidur, dan inilah alasannya

Berbeda dengan manusia, siput tidur tidak bergantung pada siang atau malam hari. Secara umum, siput tidur nyenyak selama 13 hingga 15 jam. Setelah itu, mereka akan mengalami peningkatan energi secara tiba-tiba selama 30 jam berikutnya.

(Milik)

READ  Pembangkit listrik berbasis grafena

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor