Skor Diogo Jota, Liverpool Bunuh Arsenal 3-1: Sepak Bola

Liverpool Liverpool Hiburan Arsenal di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Pertandingan besar berlangsung liar sejak wasit meniup peluit awal untuk menandai dimulainya pertandingan.

Arsenal telah menekan Liverpool di awal pertandingan, tetapi tim tuan rumah berhasil mengontrol pertandingan belum lama ini. The Reds – sebutan Liverpool – akhirnya mengalahkan Arsenal 3-1.

Jalur pertandingan

ronde pertama

Arsenal memulai pertandingan dengan baik. Tim tamu mencoba mengontrol bola tapi gagal. Liverpool mampu mendikte jalannya pertandingan setelah memasuki sepuluh menit pertama.

Peluang emas pertama Liverpool dapatkan di menit 15. Trent Alexander-Arnold berhasil menerobos sisi kiri pertahanan Arsenal. Trent mengirim bola ke area penalti yang disambut dengan tembakan keras dari Sadio Mane, namun usaha pemain Senegal itu masih gagal membuahkan hasil.

The Reds mendapat peluang kedua melalui sepak pojok di menit 21. Trent nyaris mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya berubah arah untuk membentur Rob Houlding. Bola membentur mistar gawang dan memecah peluang Liverpool.

Laga agresif Liverpool membuat Arsenal berlubang di pertahanan tuan rumah. Dengan serangan balik cepat dari sisi kanan pertahanan Liverpool, bola masuk ke area penalti. Andy Robertson bisa memblok bola, tapi itu mengarah ke Alexandre Lacazette yang langsung membobol gawang Liverpool.

Namun, keunggulan Arsenal berumur pendek. Liverpool imbang pada menit ke-28 berkat kerja keras Mane, yang mendorong tembakan Mohamed Salah.

Liverpool unggul 2-1 pada menit 34. Kesalahannya dibayar Robertson dengan gol memanfaatkan umpan silang Trent. Keunggulan 2-1 membuat Liverpool semakin semangat menyerang pertahanan Arsenal. Namun, upaya Liverpool menambah keunggulan tak membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Babak kedua

READ  Apple meluncurkan empat iPhone, salah satunya adalah iPhone 12 Mini

Liverpool tidak menurunkan tekanannya di babak kedua. The Reds mengebom pertahanan Arsenal untuk mencetak gol ketiga. Namun, Arsenal juga menghadirkan ancaman dengan serangan balik mereka.

Peluang emas Arsenal didapat pada menit ke-59 saat Lacazette lolos dari jebakan offside. Lacazette, yang tinggal berseberangan dengan Alison Baker, gagal mencetak gol karena tembakannya dibalik.

Liverpool kembali menghantam Arsenal dengan tembakan jarak jauh Virgil van Dijk pada menit ke-63, namun masih mengenai target di pelukan Bernd Leno. Satu menit kemudian, Lacazette kembali lolos dari jebakan offside, namun tembakan pemain Prancis itu kembali dibalik oleh Allison dalam posisi satu lawan satu.

Kegagalan Lacazette menjadi petaka karena Liverpool berhasil mencetak gol pada menit 88. Pemain baru Liverpool Diogo Jota mencetak gol indah usai menerima operan Trent. Gol Goeta membuat Liverpool menyelesaikan pertandingan melawan Arsenal dengan kemenangan 3-1.

Berikut daftar pemain Liverpool dan Arsenal:

Liverpool (4-3-3): Alison. Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dyck, Andy Robertson; Naby Keita (James Milner, 79 D), Fabinho, Jorginho, dan Winaldome; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Roberto Firmino 90 + 1), Sadio Mane (Diogo Jota, 80 menit).

Pelatih: J├╝rgen Klopp

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elnini, Granit Schaka (Danny Ceballos, 60 menit), Ainsley Maitland-Niles; Willian (Nicholas Pepe, 68 menit), Alexandre Lacazette (Eddie Nikitiah, 73 menit), Pierre Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

More from Mahammed Shehata

Vaksin Oxford AstraZeneca hanya 70,4 persen, dan pengamat menggambarkannya sebagai faktor keberhasilan lainnya

Humas Sairbun – Namun, vaksin Oxford AstraZeneca mungkin hanya memiliki kemanjuran keseluruhan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *