Sop Daging Bening Emak Kithe Kagak Ade Duenye

mediabogor.com, Bogor – Meski sederhana, Sop Daging Bening khas Betawi Emak Kithe racikan Litha Valuvi dikenal sedap. Sop berkuah bening kecokelatan dengan aroma kaldu yang gurih ditambah potongan daging sapi berukuran lumayan besar yang kekar namun empuk lembut. Kemudian ada juga kentang, telor rebus, dan taburan bawang goreng, sangat nikmat disantap siang maupun malam hari.

Sop daging bening yang disajikan bergaya Betawi, polos seadanya ini, adalah menu andalan di kedai yang berlokasi di sentra Waskita kuliner Jl Raya Cilendek no 142, Kel. Cilendek Barat, Kec. Bogor Barat. Kedai ini, buka dari pagi hingga tengah malam mulai jam 09.00 sd 19.00 WIB.

Litha mengatakan, sajian andalan disini hanya yang berbahan baku sapi yaitu sop bening daging sapi, susu sapi dan teh Pandan. Harga yang ditawarkan relatif murah dan sangat terjangkau. Ada tiga paket yang bisa dipilih. Salah satunya paket satu porsi sop bening plus nasi dan es teh Dan (kependekan dari Pandan,red) cuma seharga 20 ribu selama promo di bulan Februari ini. Kalau cuma sop daging beningnya saja seharga 15 ribu. Mau yang komplit isinya tinggal tambah 2.500 saja. Selain itu, juga ada sop telor Emak, daging goreng selimut merah dan ceker seuhah Emak yang semuanya seharga 10 ribu.

“Untuk menikmati sop daging ini, selain dengan nasi, ditambahkan kecap juga tetap nikmat. Dan jangan lupa cocol dengan sedikit sambal ya. Jangan ditanya lagi rasanya. Gurih, segar dan nikmat kagak ade duenye,” kata Litha.

Yang tidak boleh terlewatkan juga adalah es teh Dan (pandan) dan Susu Sapi Emak Kithe. Dua minuman ini, adalah hasil racikan sendiri loh. Masalah rasa tidak perlu diragukan lagi. Pasti nggak bakal kecewa deh dengan kearifan lokal yang satu ini.

Ia menuturkan, untuk es teh Dan (pandan) dan Susu Sapi Emak Kithe itu racikan sendiri yang dibuat tanpa bahan pengawet. Untuk es teh Dan cuma seharga 5 ribu. Sedangkan susu Emak Kithe harganya bervariasi tergantung ukuran. Ukuran cup kecil itu seharga 6 ribu. Sedangkan ukuran besar seharga 10 ribu. Varian rasanya beragam mulai dari Mocachino, Oreo, Vanila, Thai Tea, Green Tea, Banana, Taro, Anggur, Leci, Avocado, Red Velvet, Strawberry, dan masih banyak lagi. Susu Emak Kithe, bisa juga di- franchise. Minimal 5 juta tanpa booth. Jika pakai booth 10 juta.

“Kita juga terima pemesanan katering minimal 30 pack dengan potongan harga. Untuk pemesanan bisa menghubungi di nomor 0817 900 2890,” terangnya. (Nick)