Sopan Bermotor Nihilkan Nabrak

mediabogor.com, Bogor – Sikap sadar dalam berkendara dan saling menghormati saat di jalan raya patut diterapkan kepada para pengguna jalan. Pengalaman yang kurang baik saat di jalan raya membuat salah seorang wanita paruh baya yang kemana-mana menggunakan sepeda tahun pembuatan 1956 sering di serempet bahkan di tabrak dari belakang.

Maka dari itu Ollie (64) warga Menteng Asri, Kecamatan Bogor Barat, mengaku sudah sejak tahun 1998 tepatnya pas jaman krismon dirinya menggunakan alat transportasi sepeda ontel untuk beraktifitas.

Ia pun menuturkan pernah disenggol dan diserempet beberapa kali oleh pengendara motor hingga dirinya terjatuh kala itu. Bahkan ia pun sering di bunyikan suara klakson oleh pengendara sepeda motor dan mobil.

“Iya de saya pernah beberapa kali naik sepeda, tertabrak motor, dia bilang katanya sepeda enggak ada sennya kalau belok, padahal saya sudah pelan-pelan lagian mana ada sepeda ada lampu sennya,” tutur Ollie saat ditemui di Jl. Kapten Muslihat, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (25/2/19).

Untuk menghindari terulang kejadian tersebut Ollie pun berinisiatif untuk memasang kardus bekas yang di buat sebagai box untuk menyimpan pelengkapan dirinya lengkap dengan tulisan “Sopan Bermotor Nihilkan Nabrak” tepat di belakang sepedanya.

Menurut dirinya ingin para pengendara itu sadar agar saling menghargai dan menghormati sesama pengguna jalan. Selain itu Ia juga mengimbau pengendara agar taat aturan lalu lintas. Kalau ada orang nyebrang atau pakai sepeda ya hormati yang di buru-buru. (Nick)